Wakili Bireuen, Gampong Paya Rangkuluh Raih Juara 3 se-Aceh TTG Unggulan 2019 di Bener Meriah


author photo

13 Jul 2019 - 18.40 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Gampong Paya Rangkuluh Kecamatan Kutablang yang mewakili Kabupaten Bireuen meraih Juara 3 Teknologi Tepat Guna (TTG) pada acara Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se- Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Bener Meriah, sejak 9 hingga 13 Juli 2019.

Gampong Paya Rangkukuh yang tampil dengan mengandalkan mesin pencacah pakan ternak sebagai produk unggulannya itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan yang memadati kegiatan tahunan tersebut.

Mesin Pencacah Pakan Ternak yang merupakan produk asli dan hasil kreativitas warga masyarakat Gampong Paya Rangkuluh yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) setempat, disebut selama ini sangat berperan aktif dan berhasil meningkatkan perekonomian warga gampong setempat.

Pada kesempatan tersebut, Jauza Putra, ST, yang merupakan Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) P3MD Kabupaten Bireuen, kepada media, Sabtu (13/7/2019) menyebutkan, "kami berharap keberhasilan Gampong Paya Rangkuluh ini dapat memotivasi gampong lain. Sebab, penggunaan dana realisasi Dana Desa tidak hanya berfokus pada kegiatan fisik atau sarana dan prasarana saja, tapi juga untuk bidang TTG sangat dibutuhkan," jelas Jauza.

Hal senada juga diungkapkan Keuchiek Gampong Paya Rangkuluh, Saiful, yang sangat  berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi motivasi dan dukungan khususnya kepada Pendamping Lokal Desa (PLD) Rossy M Isa serta para Pendamping Desa (PD) P3MD Kecamatan Kutablang," ujarnya.

Diketahui, juara pertama TTG Unggulan 2019 diraih Kabupaten Aceh Selatan dan disusul Kabupaten Aceh Tenggara yang bertengger pada Juara 2. [SR]

Bagikan:
KOMENTAR