Wakapolda Aceh Tutup Aceh Police Expo 3


author photo

14 Jul 2019 - 11.56 WIB


BANDA ACEH - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak. Sabtu (8/7) malam menutup pameran Aceh Police Expo 3 yang digelar di lapangan Blang Padang, Banda Aceh sejak Senin (8/7) sore,lalu.

Saat penutupan pameran Aceh Police Expo 3  dihdiiri mewakili Plt Gubernur Aceh, Kasdam IM, sejumlah pejabat Forkopimda Aceh,mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Pejabat TNI, para Bupati/Walikota dan para pejabat instansi terkait lainnya, 

Selain itu, hadir juga  Para Pejabat Utama Polda Aceh, para Kapolres, Perwira dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya. 

Selanjutnya yang hadir  adalah Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Veny Rio dan sejumlah pengurus lainnya. 

Saat penutupan even itu  diawali oleh pembacaan ayat suci Al-qur'an dan dilanjutkan laporan ketua Panitia Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito.

Wakapolda saat menyampaikan sambutan tertulis Kapolda Aceh diantaranya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya "Aceh Police Expo 3 2019", sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar sejak pembukaan pada tanggal 8 Juli 2019 yang lalu hingga menjelang penutupan pada malam ini. 

Pada pergelaran Expo kali ini, kita telah menyaksikan berbagai pementasan dan gambaran serta pengenalan tentang fungsi dan alat-alat khusus Kepolisian, pertahanan keamanan dan unsur pemerintahan lainnya, dengan harapan masyarakat lebih memahami berbagai bidang dan fungsi Kepolisian, kata Wakapolda. 

Selain itu, berbagai instansi pemerintah dan swasta juga telah menampilkan kreativitas dan inovasi dari masing-masing bidang dan daerahnya melalui produk-produk usaha kreatif dengan memberdayakan potensi dan komoditi lokal yang ada.Sehingga melalui momen tersebut akan benar-benar memberikan kontribusi dalam mendekatkan masyarakat dengan Polri dan seluruh jajaran pemerintahan sehingga terjalinnya sinergitas dan kemitraan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kata Wakapolda. 

Selain itu, berbagai even juga telah ditampilkan mulai dari pementasan seni tari dari masing-masing daerah hingga penampilan artis putra-putri terbaik Aceh, kata Wakapolda. 

Kegiatan yang digelar dengan harapan akan memupuk kecintaan terhadap seni budaya daerah dan nasional, sehingga akan menggugah kepedulian kita untuk selalu memelihara dan melestarikan khasanah budaya nasional yang dimiliki oleh masyarakat Aceh, kata Wakapolda. 

Dikatakan Wakapolda, melalui pelaksanaan Aceh Police Expo 3 tahun 2019, menjadi pertanda kesungguhan Polda Aceh dan jajaran untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta  terwujudnya sinergitas dengan seluruh komponen yang ada, sebagaimana tema yang diusung dalam peringatan ke 73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 yaitu " Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara".

Tentunya, untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut diperlukan peran serta dari kita sekalian dan segenap lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu dalam mendukung Polda Aceh mewujudkan keamanan dan ketertiban di bumi  rencong yang kita cintai bersama, sebut Wakapolda. 

Dikatakan Wakapolda, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada para peserta Expo yang telah terpilih menjadi stand terbaik di masing- masing kategori, saya yakin dan percaya semua telah berupaya semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik, namun kepada peserta yang belum terpilih jangan berkecil hati, akan tetapi jadikan pengalaman kali ini untuk evaluasi pada kesempatan yang akan datang, kata Wakapolda. 

Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh, yang  selama ini telah berpartisipasi dalam  menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Aceh, kata Wakapolda. 

Tidak lupa juga ucapan terima kasih dan apresiasi kepada peserta Aceh Police Expo 3  2019 serta seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya acara ini dengan sukses dan lancar. Semoga apa yang telah kita lakukan akan mendapatkan ridha dari  Allah S.W.T, kata Wakapolda lagi. 

Dalam pameran Aceh Police Expo 3 tahun 2019 ini telah digelar berbagai kegiatan mulai dari festival exibition stand, tarian daerah, donor darah, panggung hiburan,  cek kesehatan gratis, donor darah, lomba foto dan instagram, pameran alutsista TNI/Polri, pameran, foto, coffee and culinary, daftar eKTP, SIM keliling, SKCK keliling, zikir dan berbagai atraksi dari Kepolisian lainnya.

Selain itu dalam even tersebut juga disediakan aneka door prize dan turut dihibur oleh artis lokal dan ibukota. Artis ibukota yang ikut tampil dalam even itu adalah Five Minutes.

Pada malam penutupan pameran Aceh Police Expo 3 tersebut, diwarnai penyerahan hadiah utama oleh Wakapolda Aceh dan hiburan musik lainnya.(UI)
Bagikan:
KOMENTAR