Uji Coba Rekayasa Lalu lintas Kota Kualasimpang Batal, Sekda : Ini Alasannya


author photo

3 Jul 2019 - 01.04 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Penerapan uji coba Rekayasa lalu lintas di kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang yang telah diwacanakaan hari ini (01/07/ 2019) batal dilaksanakan disebabkan beberapa faktor. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, H Basyaruddin, SH, kepada Radaraceh.com ketika ditemui diruang kerjanya, didampingi Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Abdullah, SE dan Kepala SatPol PP Aceh Tamiang, drh.Asma'i. Senin (01/07)

"Batalnya penerapan yang telah dijadwalkan tersebut disebabkan masih banyaknya kendala yang harus di selesaikan dilapangan, mulai penertiban rambu rambu, jaringan kabel Telkom, dan penumbangan pohon kayu dibeberapa titik pada ruas jalan, serta masalah lainnya yang masih menjadi penghambat, sehingga terjadinya penundaan Uji coba rekayasa lalu lintas," terangnya.

Selanjutnya, Basyaruddin memastikan penerapan Rekayasa lalu lintas di kota Kualasimpang tersebut akan terlaksana dibawah tanggal 17 Juli 2019 mendatang, setelah semuanya dapat terselesaikan. 

Terkait beberapa kendala, "bahwa pihak pemda telah melakukan koordinasi kepada pihak pihak terkait, seperti PT. Telkom dan PT. PLN, serta pihak lainnya," ungkap sekda

Lebih jauh, Sekda telah menyampaikan kepada pihak Telkom untuk menertibkan semua jaringan kabel Telkom untuk segera ditertibkan, namun hingga hari ini jaringan kabel Telkom tersebut belum juga selesai di kerjakan. 

"jika sampai hari ini, sesuai batas waktu yang telah di berikan belum juga di indahkan oleh pihak PT. Telkom untuk Segera menyelesaikan semua kabel kabel yang menghambat jalur Uji coba rekayasa lalu lintas, maka pemerintah akan melakukan eksekusi paksa," tegasnya.[] zul
Bagikan:
KOMENTAR