Tertibkan Pasar Geurugok, Camat Gandapura: Selesai Jualan Gerobak Dipindahkan Ketempat yang Disediakan


author photo

5 Jul 2019 - 18.29 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Akibat semrawutnya kondisi lapak dagangan di pasar Geurugok Kecamatan Gandapura yang semakin terlihat kumuh akhir-akhir ini. Pihak kecamatan melakukan sosialisasi kepada para pedagang pasar, Jum'at (5/7/2019) sekira pukul 15.30 WIB sore.

Hal tersebut dikatakan Camat Gandapura, Ibrahim, S.Sos kepada Radar Aceh (5/7). Ia melanjutkan, "Ini kami lakukan untuk menindak lanjuti intruksi Bupati Bireuen untuk menjaga kebersihan dan keindahan pasar Kecamatan, dimana kota Gandapura yang merupakan kota kuliner yang tiap hari, baik siang dan malam di singgahi para pecinta kuliner dari berbagai daerah untuk mencicipi Sate Apaleh, Mie Kocok dan lainnya," 

Selain itu Camat Ibrahim juga menambahkan, "sebelumnya, pada akhir 2018 lalu, pihak kami juga sudah mengirim surat pemberitahuan kepada haria pasar dan para pedagang agar menjaga kebersihan, menertibkan tata letak gerobak dagangan dan ketika selesai berjualan di malam hari, agar gerobak dan tenda dipindahkan ketempat yang telah disediakan" 

"Karena sudah beberapa bulan lamanya kami amati belum ada tindak lanjut, maka hari ini, Haria pasar, Kasi Trantib Kecamatan Gandapura dan Keuchiek di dua desa wilayah pasar yang di back up personil Polsek dan Koramil, kami arahkan untuk menyambangi para pedagang kaki lima guna mensosialisasikan kembali Intruksi Bupati Bireuen tersebut," terangnya.

"Alhamdulillah, para pedagang pun menyahuti nya dengan baik dan berjanji akan segera menindak lanjuti hal tersebut demi kebersihan dan keindahan pasar Gandapura,"

"Sedangkan untuk menangani sampah, kemarin Kamis (4/7) kami telah menjumpai dinas terkait untuk disediakan kontainer bak sampah dan direspon dengan baik. Rencananya dalam waktu dekat akan dibawa," pungkas Camat. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR