Sumur Tradisional di Aceh Timur Kembali Meledak dan Menelan Korban


author photo

6 Jul 2019 - 11.51 WIB


Radaraceh.com l Aceh Timur - Setelah setahun yang lalu sumur minyak tradisional milik warga meledak yang telah menelan puluhan korban jiwa di kecamatan Ranto Peureulak, kabupaten Aceh Timur.

Kini salah satu sumur minyak tradisional milik warga yang terletak di Desa Seuneubok Dalam, kecamatan Ranto Peureulak kembali terbakar hingga menelan korban sebanyak dua orang. Sabtu, 06 Juli 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, dan api berhasil di padamkan secara cepat oleh warga dengan mengunakan alat seadanya. 

Diduga sementara dua orang korban luka bakar itu merupakan pekerja di sumur minyak tersebut, dan keduanya itu berhasil di evakuasi ke RSUD Zubir Mahmud dan RSUD Sultan Abdul Azis.

Kondisi korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan, serta bagian wajah dan bahu.

Korban bernama Darkasyi (31), warga Desa Cek Mbon, kecamatan Ranto Pereulak saat ini dirawat di RSUD Zubir Mahmud.

Sementara Zulkarnaini (35), yang juga warga Desa Cek Mbon , kecamatan setempat di rawat di RSUD Sultan Abdul Azis Peureulak.

Mahyuni istri korban Zulkarnaini saat di datangi awak media Radar Aceh mengatakan, dirinya bersama keluarga mengatahui kejadian suaminya dari warga sekitar pukul 21.30 WIB, dan sejauh ini dia tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Warga yang bilang ke kami di rumah, bahwa suami saya terbakar akibat sumur itu, dan saat itu juga suami saya di rujuk darurat ke RS" kata Mahyuni di RSUD Sultan Abdul Azis.

Hingga saat ini belum di ketahui akibat kebakaran sumur tersebut, dan dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini di tayangkan, awak media belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak terkait. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR