RSUD dr. Fauziah Bireuen Turun ke Tipe C, Ketua SPMA: Dalih Kekurangan Dokter Spesialis Sangat Kekanakan


author photo

21 Jul 2019 - 08.51 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Bireuen menanggapi persoalan yang menimpa RSUD dr. Fauziah Bireuen atas penurunan Tipe Rumah Sakit hasil review kelas oleh Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019 dari Tipe B ke C. 

Ketua Umum SPMA Bireuen Yusri, S.Sos kepada awak media Sabtu (20/7/2019), mengatakan, penyataan yang dikeluarkan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen tidak masuk akal sehat kecuali sudah tidak ada akal lagi, karena turunnya RSUD dr Fauziah menjadi Tipe C tersebut, Direktur berdalih kekurangan dokter, alasan ini kekanak kanakan, padahal SDM/dokter spesialis sudah harus ada sebelum adanya review kelas oleh Kemenkes RI.

"Seharusnya Direktur mencari cara bagaimana bisa mempertahankan RSUD dr Fauziah Bireuen agar tidak turun tahta, bukan hanya mampu berdalih kekurangan dokter. Kami berharap kepada pihak Legislatif Kabupaten Bireuen untuk segera mengevaluasi masalah itu, selagi ada waktu beberapa pekan lagi untuk menyelamatkan RS dr Fauziah Bireuen tetap bertahan di Tipe B," ujarnya.

Sayang bila kembali menjadi Tipe C, dan jika ini benar-benar terjadi maka Direktur Fauziah Bireuen sudah pantas untuk di ganti dengan yang lain.

Tambahnya, kami anggap kepemimpinan saudara direktur RSUD dr Fauziah Bireuen sudah gagal memajukan Rumah Sakit  kebanggaan rakyat Bireuen tersebut," pungkas Abuyus. [REL]
Bagikan:
KOMENTAR