POLRES ACEH BESAR MELAKSANAKAN PERINGATAN HARI BAYANGKARA KE - 73


author photo

11 Jul 2019 - 20.11 WIB


JANTHO  –  Dalam rangka  syukuran dan  Hut Bhayangkara ke 73, di Mapolres Aceh Besar, Rabu (10/7). Melaksanakan syukuran ini dipimpin langsung Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha.

Dalam acara syukuran itu di hadiri oleh Bupati Aceh Besar Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Aceh Besar, mengungkapkan, peringatan hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.Melalui penetapan tersebut, jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementrian Dalam Negri, ditetapkan menjadi jawatan sendiri yang langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Hal ini merupakan peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut juga momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Di sela sela acara dalam wawancaranya dengan wartawan  Kapolres Ayi Satria, menyampaikan dalam peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesional dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan untuk kedepannya Kepolisian akan bekerja sama dengan BNN untuk memerangi peredaran barang terlarang berupa ganja yang selama ini di basmi besar besaran di daerah Aceh Besar.
Kita berharap kedepan nya Aceh Besar terbebas dari perkebunan ganja dan kita akan menggantikan kebun mereka dengan tanaman yang lebih bermanfaat karena ini semua untuk kepentingan generasi muda mendatang, lanjut Kapolres Ayi Satria.

 Pada acara syukran ini dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Aceh Besar dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar.

Dalam acara syukuran ini juga di berikan Penyerahan Piagam dan Piala kepada Polsek Terbaik Sebagai Basis Deteksi Dini dan Katagori Kebersihan  yang jatuh kepada Polsek Suka Makmur yang dipimpim oleh Kapolsek Iptu. Suriya S.Pd.I  (Ayu)
Bagikan:
KOMENTAR