Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah Warga Desa Matang Sagoe Peusangan


author photo

13 Jul 2019 - 11.31 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Arrazi (45) di Dusun Ampeh Desa Matang Sagoe Kecamatan Peusangan, pada Jum'at (12/7/2019) malam.

Menurut informasi yang diperoleh Radar Aceh dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drh. Murdani dalam Laporan Posko Tagana Dinsos Bireuen via pesan WhatsApp yang diterima media (13/7/2019) pukul 00.44 WIB, menyebutkan, "Kobaran api telah menghanguskan satu unit rumah berkontruksi semi permanen milik Arrazi warga Desa Matang Sagoe Kecamatan Peusangan, terjadi pada Jum'at (12 /7) sekira pukul 23.45 WIB malam.

Kronologis kejadian, lanjut Murdani, "Sumber api diperkirakan berasal dari dapur rumah korban. Melihat kobaran api sudah membesar pemilik rumah segera meminta bantuan kepada warga sekitar. Dikarenakan bangunan rumah semi permanen, api semakin membesar dan tidak lama kemudian Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Bireuen tiba dilokasi.

Arrazi pemilik rumah naas tersebut dengan tanggungan 5 jiwa, yakni, Eriyani (38) isteri, Fitria (16) anak, M.Hafis (14) anak, Faizul Akram (7) anak dan Nuraini (58) ibu kandung.

"Kondisi terakhir seluruh bangunan rumah hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua jam paska kejadian, bantuan masa panik kepada korban sudah diserahkan dan kerugian materil belum bisa diperkirakan," terangnya. [SR]

Bagikan:
KOMENTAR