Jaga Kebersihan,Forkopimda Kota Langsa Galakkan Gotong Royong Masal


author photo

7 Jul 2019 - 16.09 WIB


LANGSA - Forkopimda Kota Langsa yang meliputi Kodim 0104/Atim, Polres Langsa dan Pemko Langsa gelar kegiatan gotong royong dan kerja bhakti massal,di Gampong Daulat, Minggu (07/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah , S.E yang diwakili Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, MM dalam arahannya saat di lakukan apel bersama bahwa ia mengajak seluruh SKP kota Langsa, TNI dan Polri untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan bersama.

Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, kesehatan lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya,Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Dengan adanya gotong royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga linkungan yang ada di kota Langsa dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya, tutur Marzuki Hamid

Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasiops Lettu Inf Suprianto  menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotong royong dihutan lindung kota Langsa ini.

Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa, saya berharap seluruh peserta gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah-sampah yang ada di sini,
sehingga jika tempat ini bersih pengunjung yang datang di hutan lindung Kota Langsa ini merasa aman dan nyaman, "harapnya.

Lanjutnya, gotong royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama, "ungkapnya.

"Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga, "pungkasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR