HUT Bhayangkara ke-73, Polres Bireuen Tabur Bunga di Makam Kolonel (Purn) Husein Yusuf


author photo

2 Jul 2019 - 01.26 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019, Polres Bireuen menggelar upacara tabur bunga di makam pahlawan Kolonel (Purn) Husein Yusuf yang bertempat di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K, M.Si yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan, "Kita patut mengenang jasa perjuangan beliau (Kolonel. Purn. Husein Yusuf-red) yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia disaat Agresi Belanda kala itu," sebutnya.

Lanjut Gugun, "puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara nantinya akan dipusatkan di lapangan Bola Kaki Jeunieb pada 10 Juli 2019. Selain lomba Siskamling, Pemilihan Polisi Teladan dan lomba Bhabinkamtibmas dan sejumlah aneka lomba lainnya seperti lomba inovasi, yakni Bola Volly, lomba memancing serta lomba memasak juga turut digelar," terang Kapolres.

Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos, Ketua DPRK Bireuen Muhammad Ridwan, SE, M.Si, turut hadir dalam upacara tersebut. 

Selain itu, Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc., Kajari Bireuen M. Junaedi, SH, M.Hum, Waka Polres Bireuen Kompol Jatmiko, SH, sejumlah pejabat utama Polres Bireuen, para Perwira, Kapospol, Papolsubsektor, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari juga ikut serta dalam upacara peringatan Bhayangkara ke-73 yang disertai upacara tabur bunga di makam pahlawan Kolonel (Purn) Husein Yusuf yang lahir pada tahun 1901 dan wafat pada 6 Januari 1976 lalu.

Tepat di samping makamnya, terdapat makam Letda (Purn) Ummi Salamah yang merupakan isterinya, lahir pada tahun 1912 dan wafat 21 tahun lalu tepatnya pada 6 Januari 1998. [SR/ REL]


Bagikan:
KOMENTAR