Sepanduk Bertulisan 'Selamat Mudik Bos Medco, Bawa Bau Untuk Keluarga Mu' Beredar di Indra Makmu


author photo

5 Jun 2019 - 10.43 WIB


Radaraceh.com l Aceh Timur - Warga Lingkar PT Medco E&P Malaka memasang belasan sepanduk ucapan 'selamat mudi Bos Medco' di sejumlah Desa kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur.

Warga lingkar tambang yang mengatas namakan Forum Masyarakat Indra Makmu Bersatu (Formas IMB) ini menguncapkan selamat Idul Fitri 1440H , dan menuliskan di sependuk diantara:

"Bos Medco. Selamat mudik bagi seluruh Bos Medco dan Staf, jangan lupa bau busuk mu juga dibawa Mudik, biar kamu semua sekeluarga dapat merasakan bersama" tulis warga di sepanduk yang dipasang di tujuh Desa lingkar Medco itu.

Selain itu juga di tulis, "Medco, jangan jajah kami dengan bau busuk ini, kami ini Rakyat, bukan tempat sampah".

Hal itu dilakukan warga sebagai bentuk protes keras terhadap perusahaan Migas itu, terkait pesoalan Bau busuk menyegat yang telah meresahkan warga selama ini. Ungkap Irvandi alias 'Bang Pan' selaku koordinator warga kepada media ini. Rabu, 5 Juni 2019.

"Kami sangat kecewa terhadap PT Medco yang telah merampas hak kenyamanan masyarakat selama ini, mereka telah mencemari lingkungan kami dengam bau busuknya" kata Bang Pan dengan tegas.

Bang Pan juga mempertanyakan hasil dari tinjauan DPRK Aceh Timur yang dilakukan beberapa minggu lalu, "Kepada pak DPR yang terhormat, mohon bantu kami rakyat, dan tolong publiskan hasil tinjauan kalian ke lapangan terkait bau busuk Medco ini!" citusnya.

Selain itu, warga juga mendesak Medco agar segera mengeluarkan hasil Leb terkait Observasi IPB Bogor minggu lalu.

"Medco segera bertangung jawab bau ini, dan segera mempubliskan hasil leb dari IPB Bogor, jangan mendustai rakyat atas janji kalian?" tanya Bang Pan.

Menurutnya, selepas lebaran warga akan melakukan asksi kembali di CPP Blok A dan gedung DPRK Aceh Timur dengan massa yang lebih banyak, bila DPR dan Medco tidak segera mengeluarkan hasil tinjauan dan leb IPB Bogor. ungkanya.

Adapun Desa yang di pasang sepanduk protes tersebut diantara: Desa Blang Nisam, Alue Ie Mirah, Bandar Baru, Jamboe Lubok, SKM, Seuneubok Cina dan Pelita.

Sebelumnya, ratusan warga lingkar tambang telah memgelar aksi demo di CPP Blok milik PT Medco E&P Malaka dan gedung DPRK Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Sementara itu, PT Medco dan DPRK telah tinjau bersama kelokaso observasi IPB Bogor yang di hadirkan PT Medco di Dessa Lingkar Tambang. (R)
Bagikan:
KOMENTAR