Tim I Safari Ramadhan Forkopimda Bireuen Sambangi Cot Baroh Kutablang, Dandim: Mari Ciptakan Lingkungan Aman agar Tenang Beribadah


author photo

12 Mei 2019 - 00.05 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Tim I Safari Ramadhan dari Forkopimda Kabupaten Bireuen sambangi Kecamatan Kutablang, agenda berbuka puasa bersama yang berlangsung di Masjid Al-Mukarramah Gampong Cot Baroh Kecamatan setempat, Sabtu (11/5/2019).

Dipimpin Bupati Bireuen, diwakili Sekda Ir.Zulkifli yang didampingi Dandim Bireuen Letkol. Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc serta sejumlah Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bireuen. Unsur Muspika Kutablang, para Keuchiek, Sekdes, Imum Gampong serta Tokoh Masyarakat setempat juga ikut berhadir dalam momen buka puasa bersama tersebut.

Dandim Bireuen yang membacakan sambutan Bupati Bireuen usai Shalat Insya, Terawih dan witir berjamaah di Masjid Al-Mukarramah, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kutablang khususnya warga Gampong Cot Baroh yang telah bersusah payah mempersiapkan menu berbuka puasa bersama di Ramadhan hari ke 6 ini.

Kepada Camat ia mengharapkan agar terus memantau kondisi lingkungan agar terciptanya kenyamanan gampong guna dapat melaksanakan ibadah tarawih dengan tenang.

Selain itu, kepada para Keuchiek Dandim berpesan agar dapat menggunakan dana desa dengan baik dan se efisien mungkin, sehingga terciptanya pembangunan, baik pemberdayaan masyarakat dan pembangunan fisik dapat dilaksanakan sesuai APBG dan Perbub, teknis dan aturan yang berlaku.

Dandim Bireuen Amrul Huda, juga berharap, agar pihak kecamatan dapat memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dan tidak mempersulitnya. Semoga dapat menjadikan bulan yang penuh rahmat dan maghfirah ini untuk saling berbagi bersama.

Lanjutnya, "sebenarnya Bupati ingin sekali berhadir, tapi semalam kami menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Bireuen, dan beliau sedikit alami gangguan kesehatan, untuk itu Bupati Bireuen melalui saya meminta maaf kepada masyarakat Kutablang khususnya warga Gampong Cot Baroh. Semoga segala upaya yang telah dilakukan pemkab Bireuen selama ini agar mendapat Ridha dari Allah SWT," sebut Dandim.

Sebelumnya, Camat Kutablang Mukhsin, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Kutablang khususnya warga Gampong Cot Baroh, yang telah berpartisipasi menyediakan tempat dan menu berbuka puasa bersama Tim I Safari Ramadhan Forkopimda Bireuen,"

"Inilah salah satu contoh gampong yang patut saya apresiasi, yang selalu siap dikala menjamu tamu pemerintah, baik dari Kabupaten Bireuen maupun Provinsi," tutur Mukhsin.

Selanjutnya, penyerahan dana santunan anak yatim dari para kepala SKPK Bireuen, sirine dan Sajadah, yang diwakili Dandim diterima Imum Syiek Masjid setempat, diikuti ceramah Ramadhan bertemakan, "Hidup ini singkat, mari pergunakan untuk beribadah kepada Allah SWT". [SR]
Bagikan:
KOMENTAR