Terkait Medco, Warga Pertanyakan Hasil Investigasi


author photo

8 Mei 2019 - 12.59 WIB


Radaraceh.com l Aceh Timur - Terkait telah turunnya tim Investigasi ke lokasi selama dua hari pada 02/03 Mei lalu untuk mendeteksi bau menyengat yang diduga dari PT Medco Blok A yang dikeluhkan warga kecamatan Indra Mkmur selama ini.

Warga berharap kepada pemerintah Aceh untuk segera mengumumkan kepada publik hasil investigasi itu. Yang telah mengambil sampel air, udara dan telah mewancarai beberapa narasumber dari masyarakat, agar warga yg terpapar  bau mendapatkan informasi penyebab dan sumber bau menyengat yang telah berulang kali tercium dalam lima bulan belakangan ini. Ungkap Nuraki kepada media ini. Rabu, 08 Mei 2019.

Disamping itu, guna antisipasi hal yg sama tidak berulang lagi, Nuraki juga mempertanyakan kepada operator Blok A "Apa rencana pencegahan dan strategi pengurangan bau (MITIGASI), apabila bau yang timbul hasil dari proses produksi gas. Karena itu artinya selama produksi, maka warga akan mencium polusi bau tersebut selama puluhan tahun, apa solusinya?." Tanya Nuraki.

Sementara itu, Irwansyah, salah satu korban terpapar bau juga mendesak pemerintah Aceh Timur agar serius lakukan monitoring lingkungan secara berkala, guna memastikan warga lingkar tambang tidak akan alami hal serupa dikemudian hari. 

Warga berharap pemerintah mengumumkan hasil investigasi yang dilakukan.

"Sebelum ada korban jiwa atau warga yang meninggal dunia akibat bau itu, kami harap Medco dan Pemkab serius menangani persoalan ini" Cetus Irwansysah. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR