Polsek Gandapura Amankan 16 Unit Sepmor Diduga Akan Beraksi Balap Liar


author photo

19 Mei 2019 - 23.32 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Personil Polsek Gandapura yang dipimpin Kapolsek Ipda Melisa S.Tr.K telah mengamankan sejumlah 16 unit sepeda motor (sepmor) berbagai merek yang diduga hendak lakukan Balap Liar (Bali) di kawasan SPBU Desa Teupin Siron Kecamatan Gandapura, tepatnya dijalan raya lintas nasional Medan - Banda Aceh, pada Minggu (19/5/2019) sekira pukul 01.45 WIB dini hari.

Diketahui, puluhan gerombolan yang diduga akan melakukan aksi balapan tersebut berasal dari Kecamatan Muara Batu (Krueng Mane), Sawang Kabupaten Aceh Utara, Kecamatan Gandapura, Makmur dan Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen. 

Mereka diduga sudah melakukan balapan sejak Jum'at (18/5/2019) malam, sehingga membuat masyarakat seputaran Kecamatan Gandapura sangat terganggu dan resah dengan lalu lalang dan suara bising knalpot motor yang sedang balapan.

Selain itu, menurut keterangan warga setempat kepada Radar Aceh, (19/5), selama di bulan Ramadhan gerombolan balapan liar juga beraksi di kawasan SPBU Simpang Leubu yang berada di Desa Cot Tufah Kecamatan setempat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Gandapura Ipda Melisa S.Tr.K saat dikonfirmasi media ini menyatakan, benar telah dilakukan penangkapan sebanyak 16 unit sepeda motor yang diduga hendak melakukan balapan liar di kawasan SPBU Desa Teupin Siron.

"Dikatakan Melisa, "sepeda motor yang kita amankan sebanyak 16 unit, dimana 14 unit memiliki dokumen lengkap dan sudah kita serahkan kembali ke pemiliknya, dengan perjanjian sepeda motor tersebut akan dikembalikan bentuknya seperti semula. Sedangkan 2 unit lagi masih kita amankan di Mapolsek menunggu kelengkapan suratnya," terang Kapolsek.

"Dan kita juga telah menghimbau dan mengarahkan mereka agar tidak lagi melakukan aksi balap liar maupun perbuatan-perbuatan yang dapat membahayakan diri dan merugikan orang lain, juga mereka dapat mengganggu kenyamanan bagi masyarakat serta pengguna jalan lainnya," tegas Kapolsek Gandapura Ipda Melisa S. Tr.K.  [SR] 
Bagikan:
KOMENTAR