Ketua BKM Desa Lae Ikan Bantah,KSM Akui Ada Kutipan, Siapa Yang Benar?


author photo

24 Mei 2019 - 15.24 WIB


Radar Aceh-Jumat (26/05) Serta Tumangger selaku Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sada Roka Desa Lae Ikan Kec.Penanggalan Kota Subulussalam mengatakan, pada 2018 program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di desanya ada 17  kegiatan yang dikerjakan 17 Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM ) dengan total anggaran 1,5M.

Serta T mengatakan kita tidak melakukan pengutipan pada setiap KSM cuma saja uang administrasi untuk kelengkapan berkas.Dan itu bervariasi bukan 11% seperti yang diberitakan."Bagaimanalah pak kami ini hanya petani dan tidak ada gaji atau honor dari kegiatan tersebut kami hanya relawan",ujarnya.

Sementara itu beberapa Ketua dan Bendahara KSM yang dijumpai mengatakan mereka dipotong kurang lebih 11 % dari total anggaran KSM sebelum dipotong pajak.

R.Sitorus salah satu ketua KSM kala itu mengatakan ia ada diminta Kades untuk memberi 13Juta rupiah pada Ketua BKM Serta T yang sepengetahuannya disetor kepada Kades.

Jhoni Bancin juga ketua KSM pada masa itu mengatakan bendaharanya sudah memotong 9,5 juta untuk disetor ke Ketua BKM Sada Roka.

Lain lagi Naik Bancin selaku bendahara KSM lainnya mengatakan ia memberi 10 juta kepada ketua BKM via Ketuanya,ujarnya.

Masih ada 14 Ketua KSM yang akan melaporkan perihal ini.Dan meminta kepada penegak hukum untuk menindaklanjuti hal ini ujar Jhoni.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR