Ini Dua Opsi Yang Dituntut Ratusan Warga Lingkar Tambag Kepada Medco Blok A


author photo

15 Mei 2019 - 12.08 WIB


Radaraceh.com l Aceh Timur - Terkait dugaan pencemaran udara akibat dari Limbah yang diduga milik PT Medco, ratusan warga unjuk rasa ke PT Medco di CPP Blok A, tepatnya di Desa Blang Nisam, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur. Rabu, (15/5/2019) pagi.

Ketua Koordinator Lapangan (Korlap), H. Yansafriadi, SE kepada awak media mengatakan ada dua tuntutan dalam aksi yang mereka gelar di PT. Medco hari ini.

Yakni yang pertama Medco harus bertangung jawab dan bau busuk yang diduga telah mencemarkan udara di desa sekitar dapat hilang untuk selamanya.

Yang kedua warga meminta PT Medco agar memberdayakan warga Lingkar Tambang Medco, berupa Balai Latiahan Kerja (BLK) yang di pusatkan di kecamatan Indra Makmu.

"Kami mau bau busuk ini dapat hilang 100 persen," kata H Yan.

Lanjutnya, untuk yang bekerja silahkan bekerja, tapi jika dampak dari adanya perusahaan ini membuat pencemaran lingkungan (udara) maka kami tidak dapat menerima.

Menurut Haji Yan, bau tersebut sudah sejak Febuari kemarin, akibatnya sejumlah warga lingkar tambang mengalami demam, mual, muntah, sesak dan batuk, bahkan tidak sedikit warga tumbang disaat bau tersebut menyebar. ujarnya.

Amatan media ini, sekitar pukul 09.30 WIB para demotran di tanggapi oleh Dedi Sukmara, Manager Field Relatian Blok A, PT Medco E&P Malaka didampingi rekan kerjanya.

Pihak Medco menerima keluhan warga dengan baik, dan akan memperjuangkan aspirasi dan akan membuat pernyataan bersama massa di kantor kecamatan Indra Makmu pada pukul 14.00 WIB nanti.

"Untuk keputusan hari ini, pihak medco akan adakan pertemuan nanti pukul 14.00 WIB di kantor camat indra makmu." kata Haji Han yang juga Tokoh Masyarakat Indra Makmu. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR