Hujan Deras serta Angin Kencang Melanda Bireuen, 3 Unit Rumah Warga dan 1 Unit SD Swasta Rusak


author photo

9 Mei 2019 - 10.38 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Angin kencang serta hujan deras yang menimpa wilayah Kabupaten Bireuen pada Rabu (8/5/2019) sejak pukul 14.00 WIB sore, mengakibatkan sedikitnya tiga rumah warga di kecamatan Jeumpa dan atap sekolah salah satu SD di Kecamatan Kota Juang mengalami rusak parah. 

Menurut informasi dari Posko Tagana Dinas Sosial Bireuen, menyebutkan, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda Kabupaten Bireuen sejak pukul 14.00 WIB hingga  pukul 18.30 WIB. Akibatnya, sejumlah 3 (tiga) unit bangunan rumah warga dan 1 (satu) unit sekolah rusak.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs. Murdani, Kamis (9/5/2019) sekira pukul 00.25 WIB dalam laporannya yang diterima Radar Aceh menyebutkan, angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah Bireuen terjadi sejak kemarin sore, yang mengakibatkan tiga rumah warga di Kecamatan Jeumpa mengalami kerusakan parah.

"Satu rumah warga Desa Cot Gadong, yakni Masroni (35), dan rumah Martunis (35) di Desa Kuala Jeumpa juga rusak akibat tertimpa batang pohon kelapa yang tumbang setelah diterjang angin kencang. Sedangkan rumah Syafrizal di Kuala Jeumpa juga terkena angin, bagian atapnya rusak," sebut Kadis.

Sementara itu, tambahnya, di Desa Buket Teukuh Kecamatan Kota Juang, bagian atap dan teras SD IT Muhammadiyah ikut berterbangan terhempas angin, sehingga fasilitas sekolah swasta tersebut mengalami kerusakan yang parah.

Murdani mengaku, pihaknya masih terus memantau wilayah yang terkena dampak bencana untuk dilakukan pendataan dan menyalurkan bantuan masa panik.

"Kami akan terus memantau diseluruh wilayah, khususnya di wilayah terkena dampak untuk dilakukan pendataan serta menyalurkan bantuan masa panik," sebut Kadinsos Murdani 

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh informasi adanya laporan korban jiwa atas musibah tersebut.  [SR]


Bagikan:
KOMENTAR