Hari Ke-2, Kaum Ibu Lingkar Tambang Ikut Demo PT Medco


author photo

16 Mei 2019 - 11.39 WIB


Radaraceh.com l Aceh Timur - Memasuki hari kedua, puluhan kaum ibu lingkar tambang ikut gabung dalam aksi demo ke PT Medco E&P Malaka Blok A. Kamis, 16 Mei 2019 pagi.

"Kami ikut demo ini karena Medco telah meganggu dan merampas kenyamanan dengan bau menyegat dari perusahaan itu" ungkap Erni (28) di lokasi Demo.

BACA JUGA: Tuntutan Tak Diindahkan, Ratusan Warga Akan Kembali Demo PT Medco.

Menurut kaum ibu, sebelum kehadiran PT Medco di Indra Makmu warga tidak pernah merasakan bau menyegat serupa itu hingga mengakibatkan demam, mual , sesak dan muntah. katanya

"Kalo begini terus, berati kehadiran Medco ini menjadi mala petaka kepada kepada Rakyat, bukannya memberi manfaat" tuturnya.

"Kami tidak meminta uang, tapih bau busuk Medco ini harus dijamin hilang" teriak puluhan kaum ibu-ibu itu.

Warga masih mempertahankan dua tuntutannya kepada perusahaan tersebut, yakni yang pertama Medco harus bertangung jawab dan bau busuk yang diduga telah mencemarkan udara di Indra Makmu sekitar dapat hilang untuk selamanya.

Yang kedua warga meminta Medco agar memberdayakan warga Lingkar Tambang, berupa Balai Latiahan Kerja (BLK) yang di pusatkan di kecamatan Indra Makmu.

Amatan media ini, massa hadir sejak pukul 06.00 WIB pagi, hingga pukul 10.00 WIB pihak perusaan masih engan menemui massa. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR