Edarkan Ganja, Ibu dan Anak Berurusan Dengan Polisi


author photo

12 Mei 2019 - 16.43 WIB


LANGSA - Sat Res Narkoba Polres Langsa Amankan Ibu dan Anak  karena miliki Narkoba jenis ganja kering, Minggu (12/5/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi SIK menjelaskan sekira pukul 01.00 WIB kita amankan dua orang yang merupakan ibu dan anak karena miliki ganja kering jenis ganja.

Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyaraka bahwa di Gp. Matang Seulimeng di dalam rumah ada peredaran narkoba jenis ganja, pada saat anggota mengetuk pintu rumah, pemilik rumah terkejut lalu masuk ke dalam kamar dan membuang ganja tersebut ke dalam sumur.

Dari situ kita amankan H (50) IRT  dan FH (23) buruh bangunan kedua nya warga Gp Matang Slimeng kecamatan Langsa Barat,"kata Rustam.

Ia menambahkan, BB yang kita temukan 1 bungkus Ganja yg dibalut kain,1 plastik hitam yg berisi Ganja, 2 bungkus Ganja dibungkus kertas warna cokelat, 1 timbangan warna orange, 1 tak gabus warna putih, 10 lembar kertas warna cokelat dan 1 unit HP merk Nokia warna hitam, dengan berat BB Ganja keseluruhan lebih kurang 4 Kilogram.

Saat kita introgasi,sambung Rustam,berdasarkan keterangan (H))bahwa Ganja tersebut milik suaminya HD (DPO) dan anaknya FH membantu mengedarkan Ganja tersebut. 

Ganja tersebut di kirim dari Jeunib kabupaten Bireun mengunakan angkutan umum sebanyak 4 kilo yang di sembunyikan dalam poliform  ikan, setelah sesampainya di Kota Langsa di ambil oleh HD lalu di simpan ke dalam rumah.

Dari keterangan H setelah aman barulah ganja tersebut di jual di bantu oleh anaknya.Ganja tersebut di beli dengan harga Rp. 1.200.000,- per kilo lalu di buat paket kecil untuk di edarkan dengan harga jual per paketnya Rp 10.000.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini ibu dan anak juga BB telah di amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut.(W)
Bagikan:
KOMENTAR