Di Masjid Multazam Cot Puuk Gandapura, Tim I Safari Ramadhan Forkopimda Bireuen Buka Puasa Bersama


author photo

9 Mei 2019 - 23.33 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Tim I Safari Ramadhan dari Forkopimda Kabupaten Bireuen kunjungi Kecamatan Gandapura guna berbuka puasa bersama yang berlangsung di Masjid Multazam Gampong Cot Puuk Kecamatan setempat, Kamis (9/5/2019).

Dipimpin Bupati Bireuen yang diwakili Sekda Ir.Zulkifli serta didampingi sejumlah Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bireuen. Unsur Muspika Gandapura, para Keuchiek, Sekdes, Imum Gampong serta Tokoh Masyarakat dan Anggota DPRK Bireuen Dapil 3 ikut berhadir dalam momen buka puasa bersama tersebut.

Sekda Zulkifli dalam sambutannya usai Shalat Insya, Tarawih dan witir berjamaah di Masjid Multazam, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Gandapura khususnya warga Gampong Cot Puuk yang telah bersusah payah mempersiapkan menu berbuka puasa bersama. 

Dia juga menyinggung terkait pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Gampong (ADG) tahap I diharapkan kepada Dinas terkait untuk segera mempercepat proses pencairan sesuai teknis dan aturan yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya Camat Gandapura, Ibrahim, S.Sos, dalam sambutannya dihadapan jamaah menyampaikan, agar pemkab Bireuen bisa memfasilitasi atas beberapa permasalahan terkait peningkatan kapasitas Tuha Peut di sejumlah gampong, mengingat ada beberapa desa sudah terpilih dan sedang proses pemilihan Tuha Peut yang baru. 

Selain itu, Ibrahim menambahkan, dalam APBG 2019 setiap gampong sudah menganggarkan dana untuk peningkatan kapasitas lembaga legislatif ditingkat gampong tersebut. 

Mengenai pencairan DD dan ADG tahap I agar dipercepat mengingat gampong-gampong di Gandapura khususnya sangat membutuhkan untuk membayar gaji perangkat gampong guna kebutuhan Ramadhan dan pelaksanaan pembangunan 2019", pinta Camat.

Sementara itu, penyerahan bingkisan dari Pemkab Bireuen berupa sajadah, sirine untuk Masjid dan sejumlah bantuan dana santunan untuk anak yatim yang diserahkan Sekda Bireuen kepada Imum Syiek Masjid setempat Tgk Muhammad Sa'di.

Selanjutnya Ceramah Agama dan doa di isi oleh Tgk Ismuhar sekaligus mengakhiri serangkaian kegiatan tim safari Ramadhan Forkompimda Bireuen di Kecamatan setempat.

Dikabarkan, besok Jum'at (10/5/2019) Tim Safari Ramadhan Forkopimda Bireuen, Tim I mengunjungi Kecamatan Pandrah dan Tim II bergerak ke Kecamatan Makmur. [SR]




Bagikan:
KOMENTAR