Bau Gas Menyegat, Warga Lingkar Medco Terpaksa Batalkan Puasa


author photo

14 Mei 2019 - 04.58 WIB


RADARACEH.COM l ACEH TIMUR - Akibat bau menyengat yang diduga berasal dari limbah PT Medco E&P Malaka, sejumlah warga lingkar tambang terpaksa batalkan puasa karena mengalami mual dan muntah, kebanyakan kaum perempuan dan anak-anak. Senin, 13 Mei 2019.

Ironisnya, bau limbah yang diduga milik PT Medco Blok A tersebut hingga sekarang belum bisa diatasi oleh Perusahaan itu, akibatnya Masyarakat lingkar tambang harus terkena imbasnya karena bau yang sangat menyengat hingga menyerang pernafasan Masyarakat sekitar. Selain itu, warga juga mengalami muntah, pening dan sesak.

BACA JUGA: Kembali Bau, Warga Lingkar Tambang Minta Medco Angkat Kaki Dari Tanah Aceh.

Salahsatu Masyarakat lingkar Tambang PT Medco E&P Malaka ,Murni, warga Desa Alue Ie Mirah Mengatakan bau Gas tersebut sudah menyerang pernafasan seperti sesak dan muntah-muntah, sehingga korban harus membatalkan puasa.

''Sampai Hari ini bau Gas busuk sudah sangat parah karena sudah ada yang pingsan dan muntah-muntah, Jika ini terus berlarut dan tidak bisa diatasi oleh perusahan, kami berharap PT Medco angkat kaki dari tanah Aceh ,Kami ingin hidup tentram,'' Kata Murni.

Selain itu, Anto (34) warga Suka Makmu (SKM) juga mengatakan hal serupa, "istri saya dan ada tiga warga lainnya di Desa saya juga mengalami muntah-muntah akibat bau limbah itu, sehingga mereka harus membatalkan puasa" ungkapnya kepada awak media. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR