Walikota Ajak Alumni Ekonomi Bersinergi Memajukan Unsam


author photo

4 Apr 2019 - 14.45 WIB


LANGSA -  Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengajak alumni Fakultas Ekonomi untuk bersinergi memajukan Universitas Samudra (UNSAM).

Hal itu disampaikannya pada acara Pelantikan pengurus dan rapat kerja 1 Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Samudra periode 2019-2023 di aula kampus setempat, Kamis (4/4/2019).

"Ketua alumni dapat bersinergi dengan ikatan alumni fakultas yang lain untuk memajukan kampus Unsam ini,"kata Usman.

Karena menurutnya, tanpa kerjasama yang baik semuanya tidak akan terwujud. "Sukses kita berkat dukungan orang lain,"tukas ketua Ikatan Alumni Unsam ini.

Dirinya juga berharap agar para alumni dapat menghindari ego sektoral antar fakultas, karena Unsam adalah rumah bersama yang harus dibesarkan secara bersama pula.

"Saya berharap ketua alumni fakultas ekonomi juga dapat membantu saya untuk membantu perkembangan Unsam kedepan.

Kita berharap dua perguruan tinggi UNSAM dan IAIN Langsa menjadi icon pendidikan di Aceh,"ujar Usman. "Setiap organisasi akan maju jika ada orang yang memiliki pengabdian dan keikhlasan, bukan orang - orang yang hanya sekedar mengambil manfaat,"tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Acob, M. Pd   meminta bantuan alumni memberikan pemahaman kepada mahasiswa arti pentingnya kualitas pendidikan.

Indikator kualitas pendidikan salah satunya memiliki nilai yang tinggi. "Kita minta bantuan alumni untuk mendukung mahasiswa yang akan bergelut di Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) agar memiliki nilai IPK yang tinggi,"pintanya.

Dirinya berjanji, jika ada alumni yang memiliki IPK 3,7 menjadi pimpinan Ormawa dan selesai kuliah dibawah 4 tahun dirinya akan berusaha mengangkat menjadi dosen.

Sebelumnya, ketua  ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Samudra Firman Dandi, SE memohon dukungan semua pihak untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi.

"Dengan kebersamaan kita semua Fakultas Ekonomi Unsam bisa menjadi yang terbaik di Aceh,"tuturnya.

Dikatakannya, walaupun pengurusnya baru dilantik, namun pihaknya telah menjalankan program, diantaranya telah membangun pondasi mushalla fakultas Unsam.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendata dan menginventarisir potensi alumni yang sudah banyak berkiprah di masyarakat.(W)
Bagikan:
KOMENTAR