Untuk Capai Hasil Maksimal: Babinsa 03/Dwt Dampingi Petani Cek Lahan Sawah dari Serangan Hama


author photo

4 Apr 2019 - 13.47 WIB


Lhokseumawe - Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut  Serda Dedi Ardianto melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi Jenis Ciherang, di lahan sawah milik Pak Husman, anggota Kelompok Tani Ingin Maju Desa Uten gelinggang, Kecamatan Dewantara, Kamis, (04/04/2019).

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Babinsa Serda Dedi mengatakan, Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog," ungkapnya.

"Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal," imbuhnya.

Secara terpisah, Danramil 03/Dwt Kapten Inf Mulyanto mengatakan, Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayahnya Khususnya di Kec Dewantara.

 "Upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0103/Aut. khususnya Koramil 03/Dwt," tandasnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR