Turun Kedesa Babinsa Langsung Bantu Petani Membajak Sawah


author photo

10 Apr 2019 - 20.02 WIB


Aceh Utara - Dahulu, para petani membajak sawah menggunakan bantuan hewan seperti sapi atau kerbau dan juga dengan tenaga manusia dengan mencangkul, namun dengan seiring perkembangan zaman, cara yang tradisional sudah mulai di tinggalkan berganti dengan terknologi mesin yaitu berupa alat bajak mesin.

Bertempat di Desa. Tanjung pineng Kec. Seunuddon. Kab. Aceh Utara tepatnya di lahan milik Petani Pak Imran, anggota Koramil 09/Snd Kodim 0103/Aut, Serda Hendrik membantu Petani membajak sawah dengan menggunakan alat mesin pertanian berupa Traktor bantuan Kementrian Pertanian untuk membantu para petani dalam membajak lahan pertaniannya di Ds tanjung pineng. Rabu, (10/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Pak Imran selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 09/Snd yang selalu hadir untuk membantu dan memberi semangat para petani padi di yang ada di Desa.

"Indonesia adalah merupakan negara besar dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga para petanipun harus saling bersaing untuk mendapatkan hasil pertanian yang melimpah tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar demi meningkatkan taraf hidup para petani. 

Untuk itu sebagai seorang babinsa, kami akan selalu ada dan terus membantu para petani dalam mencapai hal tersebut", ungkap Serda Hendrik.(R)
Bagikan:
KOMENTAR