Terkait Aksi Tolak PT EMM, Zuhrizal Aktivis SPMA Nagan Angkat Bicara


author photo

11 Apr 2019 - 13.38 WIB


Banda Aceh - Zuhrizal Fazli menanggapi terkait demo PT EMM yang belakangan ini menjadi tragedi berdarah di Aceh. 

Hari ini kami juga melakukan demo dalam jumlah yang melebih dari demo - demo sebelumnya. Masa demo datang dari berbagai kampus yang berada di aceh denga tujuan yang untuk menolak berdirinya dan meminta kepada pemangku kepentingan khususnya aceh mencabut izin nya PT EMM, ungkap mahasiswa fakultas syari'ah dan hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Pihaknya sangat menyayangkan sikap Bapak Plt Gubernur Aceh yang tak kunjung mau menghampiri mahasiswa. 

"Demo yang telah kami lakukan beberapa hari ini tidak ada niat baik dari Plt Gubernur Aceh untuk menjumpai pihak kami. Kepada bapak Plt Gubernur Aceh jangan hanya jumpai kami dalam mencari suara untuk kontestasi politik saja". Kata Kader HMI Cabang Kota Banda Aceh. 

Pihaknya juga mendukung keputusan yang akan diambil oleh Pemerintah Aceh, Bapak Plt Gubernur Aceh selama keputusan itu berpihak pada aspirasi mereka dan masyarakat aceh khususnya masyarakat Beutong Ateuh Benggala Nagan Raya. 

"Kepada bapak Plt Gubernur Aceh jangan pernah takut dalam mengambil keputusan, jika keputusan yang bapak ambil adalah yang berpihak kepada kemaslahatan rakyat dan kami akan dukung sepenuhnya", ungkap nya. 

Demo yang telah dilakukan oleh mahasiswa pada hari senin tanggal 08 April yang berakhir dengan kericuhan. 

"Bapak Plt Gubernur Aceh yang terhormat lagi kami cintai, seperti bapak ketahui demo beberapa hari lalu telah tumpah darah mahasiswa demi memperjuangkan daerah nya dari kepentingan kapitalisme pusat", jelas nya. 

Pihaknya sangat berharap kepada Bapak Plt Gubernur Aceh untuk lebih dalam lagi aksi yang telah dilakukan oleh teman-teman mahasiswa.

"Bapak Plt Gubernur Aceh kami sangat berharap kepada bapak apa yang dilakukan oleh teman-teman perjuangan nya harus di bayar mahar, bapak juga perna membaca sejarah atau kejadian pada tahun 1998 bagaimana ganas nya perjuangan mahasiswa pak", kata mahasiswa fakultas syari'ah dan hukum UIN AR-RANIRY Banda Aceh.

Pihaknya mengajak kepada semua pemangku kepentingan di aceh maupun pusat untuk saling menjaga kedamaian dan kemaslahatan di daerah istimewa aceh.

"Oleh sebab itu Bapak Plt Gubernur Aceh mari kita jaga perdamaian dan keselamatan rakyat aceh, kami juga tidak menginginkan aceh sama seperti papua pak dan Salam perjuangan dari anak mu Bapak Plt Gubernur Aceh yang sedang mencari keadilan dan kesejahteraan masyarakat aceh", imbuh Aktifis SPMA Nagan Raya yang kerap disapa Zuhrizal.(R)
Bagikan:
KOMENTAR