SPMA Wilayah Tengah Meminta Pemerintah Aceh Untuk Segera Mencabut Izin Penambangan PT Linge Mineral


author photo

5 Apr 2019 - 13.54 WIB


Radaraceh --- Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Nasri Irsyadi menolak penambangan, pengolahan Biji Emas  oleh  PT. Linge Mineral Resource yang beradaan nya di kecamatan Linge Kabupatan Aceh Tengah, Jum,at (05/04).

Hal itu di ungkapkan oleh Nasri Irsyadi kepada media ini Nasri juga menjelaskan menolak masuknya tambang atau pengolahan biji emas yang beradaan di kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

PT. Linge Mineral Resource telah mengumumkan secara resmi di media cetak tentang rencana kegiatan penambangan pengolahan biji emas di kecamatan linge.

Nasir juga meminta pemerintah Aceh dan kementerian ESDM untuk mencabut  izin penambangan pengolahan biji emas dikecamatan Linge tersebut. Masyarakat juga merasa sangat keberatan, dengan keberadaan PT. Linge Mineral Resource yang melakukan kegiatan penambangan dan pengolahan biji emas.

Dengan ada nya penambangan tersebut kedepan banyak sekali dampak terhadap masyarakat di dataran tinggi Gayo, hal ini bisa jadi menguntungkan hanyalah kaum kaum elit saja dan belum lagi dampak lingkungan sekitar daerah usaha pertambangan yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat kecil disekitar lingkungan pertambangan ,"tutup Nasri Irsyadi.(R)
Bagikan:
KOMENTAR