Simeulue Siap Menangkan Senator H. Fachrul Razi, MIP Menuju DPD RI Jilid 2


author photo

13 Apr 2019 - 18.13 WIB


Aceh --- Senator Aceh, H. Fachrul Razi,MIP didampingi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan seluruh kader Partai Aceh di Simeulue pada tanggal 12-13 April 2019. Dalam Kunjungannya Senator H. Fachrul Razi, MIp yang juga calon DPD RI no 26 mendapat dukungan dan antusias yang tinggi dari masyarakat Simeulue. "Kami siap menangkan Senator H. Fachrul Razi, MIP di Pulau Simeulue karena beliau aktif memperjuangkan Simeulue di Senayan," jelas Hendri Wedi Ketua DPW Partai Aceh Simeulue.

Sebelumnya menurut Hendri, Fachrul Razi pernah menyerahkan bantuan berupa sembako di beberapa gampong yang paling parah rendaman banjir Di Gampong Leubang Hulu Kecamatan Teupah Barat bantuan diterima langsung oleh Keucik kepala Gampong dan disaksikan oleh masyarakat dan perangkat gampong setempat. "Bantuan juga diberikan di gampong Pulau Bengkalak kecamatan Teupah Selatan," jelas Hendri.

Senator H. Fachrul Razi, MIP yang merupakan wakil Aceh dipusat yang dikenal vokal memperjuangkan pemekaran daerah otonomi baru di Aceh untuk pemekaran calon Kabupaten Selaut Besar. "Selama hampir 5 tahun di DPD RI yang telah berhasil memasukkan 6 calon daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten/Kota di Aceh antara calon Kabupaten Aceh Selatan Jaya (ASJA), Calon Kabupaten Seluat Besar (Simeulue), Calon Kabupaten Aceh Raya (Aceh Besar), Calon Kota Meulaboh, Calon Kabupaten Aceh Malaka dan Calon Kota Panton, dan yang kami banggakan adalah Selaut besar masuk sebagai prioritas, dan dirinya juga berhasil memperjuangkan Simeulue di Pusat termasuk dana desa.

Sebelumnya Pimpinan Komite I DPD RI yang membidangi Penambahan calon Kabupateb Baru, Fachrul Razi, pernah melakukan kunjungan resmi DPD RI ke Simeulue. Dalam pertemuan dengan ribuan warga Simeulue, di Kecamatan Salang pada tahun 2016, Fachrul mengatakan, pemekaran Kabupaten Kepulauan Selaut Besar di Simeulue sudah tidak ada kendala lagi, antaran sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 maupun dengan Undang- undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Menurut Fachrul Razi, Simeulue merupakan "surga yang terlupakan" bagi Aceh dan Indonesia. Padahal Simeulue memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dan alam Pulau Simeulue sangat luar biasa. Fachrul Razi juga aktif mempresentasikan potensi Simeulue baik di Jakarta maupun luar negeri. Dirinya pernah memfasilitasi seminar tentang Pulau Simeulue di Jakarta dengan menghadirkan 3 Kementerian dalam rangka melakukan Rebranding Pulau Simeulue pada tahun 2017.

Dijelaskannya, Rebranding Simeulue fokus pada 3 hal, pertama Rebranding sebagai destinasi pariwisata internasional dan nasional. Kedua merebranding Simeulue sebagai wilayah yang memiliki potensi maritim sebagai program pemerintah Jokowi dan ketiga merebranding Simeulue sebagai kepulauan terluar yang berpotensi sebagai wilayah strategis nasional untuk menjadi DOB Kabupaten Selaut Besar dapat terwujud.

Senator Fachrul Razi, MIP juga mengkampanyekan potensi Simeulue. Selain memiliki wisata alam dan pantai yang luar biasa, senator Fachrul Razi mengatakan bahwa di Simeulue telah ditemukan cadangan migas yang amat besar perairan timur laut Pulau Simeulue, Aceh. Bahkan diperkirakan yang terbesar didunia, yakni 320,79 miliar barel. Artinya, menurut Fachrul Razi, Simeulue berpotensi sebagai Pulau terkaya di Indonesia di masa yang akan datang jika bener bener potensi ini dimanfaat untuk rakyat Simeulue dan Rakyat Aceh.

"Insya Allah akan akan memenangkan H. Fachrul Razi, MIP jilid 2 pada 2019 ini" tutup Hendri.(R)
Bagikan:
KOMENTAR