Sanggar Rapai Muda Sepakat Gampong Paya Aboe Juara I, Blang Keude Harapan I Pekan Kreativitas Milenial 2019


author photo

7 Apr 2019 - 20.22 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Sanggar Seni Rapai Muda Sepakat Gampong Paya Aboe Kecamatan Peusangan meraih juara I pada Pekan Kreativitas Milenial 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, di aula Setdakab lama, Sabtu ( 6/4/2019). 

Keuchiek Gampong Paya Aboe, Fajri SE, kepada Radar Aceh menyebutkan, "sangat bersyukur atas kesuksesan tim nya meraih juara I pada kegiatan tersebut, capaian ini merupakan untuk yang kedua kali, sebelumnya juga meraih juara I  di tingkat Kecamatan Peusangan," 

Fajri yang juga Syekh Sanggar Seni Rapai Muda Sepakat Gampong Paya Aboe tersebut, menambahkan, "Di usia Sanggar yang masih belia, bisa mencapai kesuksesan ini. Semoga kedepan sanggar seni ini lebih maju dan semakin sukses," 

"Kami selaku pemerintah desa juga akan mensupport dari segi finansial dengan Dana Desa khususnya dibidang pembinaan sanggar seni desa," ujar Fajri mengakhiri.

Selain Sanggar Rapai dari Gampong Paya Aboe, Juara dua diraih sanggar Rapai asal Bugak Kecamatan Jangka dan juara tiga diberikan kepada tim Rapai asal Leubu Kuta Barat Kecamatan Makmur. 

Sementara perwakilan Kecamatan Gandapura, mendapat juara harapan I, yakni sanggar Rapai Buraq Menari asal Gampong Blang Keude yang baru tampil perdana di tingkat Kabupaten sejak terbentuk setahun lalu itu, diketuai oleh Muhammad Nasir, S.Pd. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR