Pertamina EP Rantau Gelar Syukuran Rencana Tajak Sumur KSB-A10


author photo

9 Apr 2019 - 07.25 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Pertamina EP Asset 1 Rantau Field mengadakan syukuran rencana tajak sumur KSB-A10 serta santuni 150 anak yatim dan dhuafa, berlangsung di Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang, Senin (08/04).

Dari 58 jumlah total sumur yang ada di Kualasimpang, 10 yang berproduksi, sedangkan 45 suspended, dan 3 lagi abandoned, ungkap Tomy Alamsyah, mewakili Field Manager Pertamina EP Rantau, Hari Widodo.

Di ceritakan nya, Pertamina pertama kali menemukan struktur minyak di Kualasimpang pada tahun 1979, selanjutnya dilakukan pengeboran pertamanya dengan kedalaman 1232 meter, dan sumur itu diberi nama KSB-01. 

Lanjut Tommy, terakhir dilakukan pengeboran di tahun 2018, yaitu pada sumur KSB-58, dimana pada awal produksi bisa mencapai 700 barel perhari, dan saat ini hanya memproduksi 100 barel perhari. "kami akan melakukan pengeboran pada sumur KSB-10, dengan target Produksi 200 barel perhari, dengan kedalaman 1200 meter, dan pengerjaan selama 30 hari," katanya. 

Menurut Tomy, Jika target produksi dapat tercapai, secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian di sekitar daerah tersebut, untuk itu, Tomy memohon dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Aceh Tamiang, serta pemerintah Daerah. Tandas_nya. 

Selanjutnya, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadhlon.SH, menyampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Rantau, karena terus bersinergi dengan pemerintah daerah, "semoga Eksploitasi Produksi yang di lakukan Pertamina dapat memperbaiki perekonomian di kabupaten Aceh Tamiang," ucapnya. 

Dan dengan penemuan sumur sumur baru, sambung Fadlon, akan menambah income perkapita bagi daerah dan negara, juga  terhadap ekonomi masyarakat, dan pastinya, membuka lapangan kerja. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Sayed Mahdi.SP.M.Si.MM.A. Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadhlon SH, Pjs Rantau Fiel Manager Tomy Alimsyah (Asisten Manager Produksi). HSSE cordinator Sumur KSB-A10, Wanson Siburian. Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK MH. Dandim 0117/ATAM, Letkol Inf Deky Rayusyah Putra,S.sos.M.I.pol. Datok Penghulu Kampung Sriwijaya, Edi syahputra [] Amiruddin
Bagikan:
KOMENTAR