Persipura Gandapura Gagal Rebut Piala Askab PSSI Bireuen, Kalah Adu Penalti dengan PSBU Cot Rabo


author photo

2 Apr 2019 - 20.45 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Persipura Gandapura akhirnya kandas di pertandingan final dikalahkan PSBU Cot Rabo pada Kompetisi Divisi Utama dan Divisi I Tahun 2019 yang digelar Askab PSSI Bireuen di Lapangan Bola Kaki Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura, Selasa (2/4/2019)

Turnamen yang sebelumnya dibuka langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen Ir. H. Saifuddin Muhammad, pada Jumat (15/3), sore tadi resmi ditutup dengan mempertemukan kesebelasan tuan rumah Persipura Gandapura ditantang kesebelasan PSBU Cot Rabo asal Kecamatan Peusangan.

Diawal babak pertama kedua tim bermain alot saling menyerang. Tembakan ke gawang lawan bertubi- tubi di arahkan Irwan Gandapura Cs namun belum membuahkan hasil. Tak menerima diserang, kesebelasan yang di asuh Keuchiek Darmawan mencoba mengimbangi permainan anak-anak asuhan yang di manegeri Aulia Fahmi dan Ferrian Radli.

Namun shot goal ke gawang Persipura berhasil dihalau penjaga gawang Alvin Navis, menjadikan skor tetap 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, tempo permainan kedua tim lebih tajam. Tim sepak bola kebanggaan warga Kecamatan Gandapura yang juga dilatih Dahlan Yusuf dan Maman Kusmansyah mantan Kiper Persipura, lewat umpan terobosan Rizal Leubu dalam areal kotak penalti berhasil dimanfaatkan Zulfan dan membuahkan gol dimenit 33. Marka 1-0 disambut aplaus seratusan penonton setia tuan rumah. 

Tak menunggu lama hanya berselang 3 menit, PSBU Cot Rabo yang tertinggal 1 gol, lewat tendangan melambung terukur jarak jauh dari kaki Zunardi dimenit 38 mampu menjebol gawang Persipura yang dikawal Alvin Navis. Kedudukan 1-1 sama untuk kedua tim. 

Serangan demi serangan kedua tim untuk menambah keunggulan kembali gagal, meski tuan rumah Persipura lewat sontekan Mahdi dalam areal kotak penalti terbentur mistar gawang Jeki Saputra dan gagal menambah keunggulan hingga pertandingan yang dipimpin Wasit Syafrizal usai dengan hasil imbang.

Untuk menentukan juara, terpaksa diadakan drama adu pinalti. Dua eksekutor Persipura Irwan dan Mulyadi gagal menjebol gawang PSBU Cot Rabo, hingga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan tim asuhan Darmawan.

PSBU Cot Rabo juara pertama mendapat tropi, 1 set seragam bola plus uang pembinaan Rp15 juta yang diserahkan oleh Ketua Askab PSSI Bireuen Ir. H. Saifuddin Muhammad yang juga Anggota DPRA dari Partai Nasdem yang didampingi Sekretarisnya Syeh Mulyadi.

Sementara tuan rumah Persipura Gandapura harus puas sebagai juara kedua, dengan mendapat tropi, 1 set seragam bola plus uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Dua tim untuk juara ketiga memperoleh tropi, seragam bola dan uang pembinaan Rp1,5 juta.

Selain itu, pemain terbaik dinobatkan kepada Haikal pemain Persipura, Top Score 6 gol dari pemain Putra Para dan beberapa tim favorit lainnya juga mendapat bingkisan seragam serupa dari panitia  [SR]
Bagikan:
KOMENTAR