Menimalisir Angka Kecelakaan, Polres Langsa Pasang Baliho Keselamatan


author photo

8 Apr 2019 - 11.40 WIB


LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc dan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersinergi canangkan keselamatan berkendara dalam lalu lintas kepada masyarakat Kota Langsa lewat pemasangan baliho di tempat strategis yang ada di pusat Kota Langsa, Senin (8-4-2019).

Kapolres Langsa mengatakan, kita buat himbauan ini dalam rangka peningkatan kualitas keselamatan sebagai respon makin meningkatnya fatalitas kecelakaan lalu lintas serta sebagai wujud upaya pencegahan tingkat fatalitas pada korban kecelakaan. 

Kecelakaan lalu lintas menjadi angka tertinggi kematian, dan kami mengingatkan semua, bahwa penyumbang kematian 5 terbesar di dunia adalah dari kecelakaan lalu lintas,ungkapnya. 

Ia menilai dalam upaya mengurangi angka kecelakaan, Polri tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri. Perlu dukungan ataupun suport dari berbagai lapisan masyarakat.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK dan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saja memakai helm, bagaimana dengan anda, jelasnya sembari memberikan contoh gambar yang terpasang di baliho. 

Upaya ini tentunya perlu dukungan kita semua baik seluruh instansi maupun dari seluruh lapisan masyarakat agar apa yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam meminimalisir tingkat angka kecelakaan dapat berhasil. 

Untuk itu, "mari kita sebagai warga negara yang baik serta sebagai pengguna jalan raya, taati aturan berlalu lintas agar kita dan keluarga kita selamat dari kecelakaan" tutur Kapolres.(W)
Bagikan:
KOMENTAR