Mengatasi Kesulitan Rakyat Babinsa 21/Pbk Bantu Petani Tanam Padi


author photo

4 Apr 2019 - 13.48 WIB


Aceh Utara --- Babinsa Koramil 21/Pbk Kodim 0103 Aceh Utara Sertu Abd. Hamid membantu petani mencabut benih dan menanam padi di lahan persawahan milik Ibu Meutia salah satu warga Desa. Luehong Kec. Paya Bakong, Kamis (04/04/19).

" luas lahan yang akan di tanam sekitar 2,10 hektar, Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Meutia yang rencananya Hari ini akan mulai menanam padi di sawahnya ,saya ikut membantu agar pekerjaaan cepat selesai,"kata Sertu Abd Hamid.

Sesuai arahan Danramil 21/ Pbk Kapten Inf Hermansya, lanjut Hamid, dalam proses penanaman padi petani dihimbau menggunakan pengukur dengan sistim jajar legowo, karena dengan sistim Jarwo, perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik, tidak hanya itu,  dalam pemupukan para petani setempat diminta mengunakan pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia.

Dalam giat tersebut, Ibu Meutia berterima kasih dan memebrikan apresiasi kepada Babinsa setempat dalam memebrikan pendampingan bercocok tanam padi, "terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami,kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,"kata Buk Meutia.(R)
Bagikan:
KOMENTAR