Menempati Rumah Dinas Dandim 0103/Aut Melaksanakan Peusijuk


author photo

4 Apr 2019 - 20.50 WIB


Lhokseumawe -  Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H Melaksanakan acara Peusijuk dan do'a bersama Anak Yatim dalam rangka peresmian penempatan Rumah Dinas jabatan Komandan Kodim 0103/Aut di Dusun Kampung Jawa lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Kamis, (04/04/2019).

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa (Rumah Dinas Jabatan) tersebut adalah milik Prajurit Kodim 0103/Aut. Menurutnya tidak ada pengkotakan bagi siapa saja yang ingin datang ke Rumah Dinas untuk bersilaturahmi dan mengadu masalah.

"Jika ada masalah jangan segan-segan datang ke Rumah Dinas ini untuk kita pecahkan permasalahannya bersama sama. Saya juga sebagai Komandan Kodim 0103/Aut, mohon do'a dan dukungannya agar kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja guna mewujudkan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan Dinas.

Acara tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan penuh kekeluargaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Kodim 0103/Aut.

Peusejuk merupakan tradisi adat aceh yang telah dilaksanakan sejak dahulu dan dilaksanakan secara turun tumurun oleh masyarakat Aceh seperti untuk menyambut tamu, penyambutan pimpinan baru, acara pernikahan maupun yang dilaksanakan sekarang yakni menempati rumah baru pejabat.(R)
Bagikan:
KOMENTAR