Lakukan Pelanggaran Saat Kampaye Caleg Parnas MZK Resmi di Laporkan Ketua FPI


author photo

17 Apr 2019 - 12.40 WIB


Aceh Timur --- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur, Tgk. Nazaruddin melaporkan MZK Caleg DPRK degan nomor urut 2 di Dapil I Aceh Timur dari salah satu Parnas. Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Aceh Timur, terkait dugaan pemberian sogok dengan nilai sekitar Rp. 150.000, kepada sejumlah calon pemilih wanita dengan tujuan agar dipilih pada hari pencoblosan, Rabu (17/04).

Tgk.Nazaruddin yang di komfirmasi melalui selulernya mengatakan sudah melaporkan secara resmi ke Bawaslu Aceh Timur dengan nomor surat 006/LP/PL/KAB/IV/2019 pada hari selasa tanggal 16 April 2019 terkait dugaan pelangaran tata cara kampanye dengan menjanjikan pembagian mukena, apabila memberikan foto copy kartu keluarga dan foto copy KTP pada saat kampanye kemarin.

Tambah Tgk. Nazar pada media ini bukti berupa video yang berdurasi 00:54, saat MZK berkampanye di salah satu rumah di Desa Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. MZK juga mengaku telah membagikan sejumlah mukena kepada puluhan warga Desa Tanjung Kapai dan sejumlah desa lainnya di Dapilnya.

Saat dihubungi ketua Panwaslu Aceh Timur melalui seluler pribadinya membenarkan adanya laporan dugaan pelanggaran kampanye dari salah satu caleg parnas yang dilaporkan oleh ketua FPI Aceh Timur Tgk.Nazaruddin, dan laporan tersebut akan kita kaji dan selanjutnya apabila hal tersebut terbukti maka kita akan memprosenya secara aturan yang berlaku,"tutupnya (**)
Bagikan:
KOMENTAR