Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Anjangsana Santuni Anak Penyandang Difabel


author photo

3 Apr 2019 - 10.54 WIB


Lhokseumawe - Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Ariani Puramnto santuni anak anggota TNI penyandang Difabel, di Asrama TNI Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu (3/4).

Acara anjangsana dilakukan Ketua persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 bersama rombongan pengurus dan anggota persit dengan para Anak anggota TNI yang berkebutuhan khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2019.

Ketua persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Ariani Puramnto mengatakan, Anjangsana dilakukan Sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian sesama, khususnya para keluarga besar TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, katanya.

"Saat ini Persatuan Istri Perajurit (Persit) akan memperingati HUT yang Ke-73, khususnya Ibu-ibu anggota persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 melaukan kegiatan anjangsana kepada anak-anak anggota TNI yang penyandang Difabel ataupun yang berkebutuhan khusus, diantaranya anak yang memiliki kelainan fisik atau mental yang sifatnya hambatan baginya untuk melakukan kegiatan sehari-hari secara layak atau normal", ujar Ariani Purmanto.

Menurutnya, tidak semua manusia diciptakan dengan kondisi fisik ataupun mental yang sempurna, ada sebagian orang yang memiliki kekurangan seperti tidak dapat mendengar, tidak dapat berbicara, keterbelakangan mental dan lain sebagainya.

"Namun, sebagai hambaNya yang bertaqwa, kewajiban kita mensyukuri apa yang telah kita terima, semua itu adalah amanah, dan amanah tidak boleh kita sia-siakan, serta kewajiban kita untuk bersyukur, karena apabila kita besyukur maka Allah SWT akan menambah nikmat-Nya, dan begitupula sebaliknya, jika kita ingkar atas Nikmat-nimat-Nya, maka Allah akan memberikan adzab yang pedih atau sanksi yang berat"  himbau Ketua persit.

Disela-sela silaturrahmi itu, Ketua persit memberikan semangat dan berpesan, agar terus mengurusnya dan memberikan semangat kepada mereka, karena kondisi mereka saat ini sangat memerlukan perhatian yang besar dari kita selaku orang tuannya, bahkan mendukungnya apa yang mereka cita-citakan, baik menguasai dibidang olahraga, maupun bakat lainnya yang sifatnya penyemangat untuk masa depan mereka, harapnya.

Diakhir anjangsana, Ketua Persit memberikan santunan kepada putra-putri anak anggota TNI penyandang Difabel atau perlakuan khusus, turut disaksikan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Ketua Persit Cabang XX Dim 0103, para Pengurus dan Ibu-ibu anggota persit KCK Koorcab Rem 011 yang hadir.(R)
Bagikan:
KOMENTAR