Jaga Ketersediaan Pupuk: Sertu Suryadi Cek Toko Mitra Tani


author photo

22 Apr 2019 - 15.03 WIB


ACEH UTARA – Ketersediaan pupuk dan obat-obat pertanian pada distributor dan kios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, dalam satu masa tanam.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Mtk  Jajaran Kodim 0103/Aut Sertu Suryadi. yang melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Toko "Mitra Tani" milik Pak Sutris SE, di Desa Desa Blang Kec Matang kuli, Senin (22/04/2019).

Untuk mengetahui ketersediaan pupuk tersebut, melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi yang telah ditunjuk pemerintah selaku agen atau penyedia di wilayah yang telah ditentukan.

Sertu Suryadi mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini, bertujuan untuk memastikan persediaan pupuk yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya.

Sesuai hasil pengecekan di Toko Pertanian "Mitra Tani, ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di wilayah Desa Blang hingga saat ini masih aman dan dan tidak mengalami kelangkaan.  Sementara harga juga sesuai yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh petani, tegasnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR