Guru SMA Negeri 1 Gandapura Lauching Buku Perdananya


author photo

13 Apr 2019 - 15.06 WIB


Bireuen - Gustina Fitriani S.Pd (33) merupakan salah satu guru Bahasa Indonesia di SMAN Gandapura yang berhasil menerbitkan buku dengan judul "Menuju Guru Era Milenial" yang pada hari ini di lauching bertepatan dengan acara perpisahan siswa-siswi kelas XII, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya buku ini terinspirasi dari pengalamannya dalam menjalani profesinya sebagai guru yang dimana kebanyakan siswanya berasal dari kampung dengan tingkat teknologinya masih kurang, sehingga menuntut peran guru yang lebih dominan untuk menjadikan mereka generasi milenial yang sebenarnya.

"Buku ini menjelasakan tentang perang guru dan fungsi guru di era digital (guru zaman now), seperti yang kita ketahui bahwa guru yang cerdas adalah guru yang mengajar sesuai dengan zamannya dan terus berprestasi, "ujar Gustina.

Selain buku tersebut ada dua buku lagi yang dikaryakan oleh siswa-siswi SMAN 1 Gandapura yaitu buku Antologi cerpen, dengan judul titipan rindu dari siswa dan catatan cinta siswa gandapura.

Kepala sekolah SMAN 1 Gandapura Abdullah S.Pd mengatakan buku ini adalah karya siswa-siswi kelas XI, XII yang juga di bimbing oleh ibu Gustina sebagai guru bahasa indonesia yang memberikan motovasi dan bimbingan agar karya perdana ini bisa terwujud walaupun masih banyak terdapat kesalahan.

"Mengenai buku ini merupakan sebuah perayaan literasi yang menjadi salah satu tolak ukur bahwa pelaksanaan literasi di sekolah kami berjalan lancar, buku ini juga menjadi kenang-kenangan para siswa yang terlibat dalam penulisan buku ini, "harapnya Kepsek. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR