FPI Bakal Laporkan MZK, Caleg DPRK Aceh Timur Atas Dugaan Sogok Mukena Rp.150 Ribu


author photo

15 Apr 2019 - 23.38 WIB


Aceh Timur --- Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur berencana akan melaporkan salah seorang oknum Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari partai nasional, MZK, terkait dugaan pemberian materi/sogok kepada sejumlah calon pemilih dengan tujuan agar dipilih pada hari pencoblosan 17 april 2019 mendatang.

" Kita akan laporkan MZK ke Panwas, terkait dugaan bagi - bagi mukena, dia sudah dua periode di DPRK Aceh Timur," kata Ketua FPI Aceh Timur, Tgk, Nazaruddin, melalui telpon selulernya, Senin (15/04).

Tgk. Nazar mengungkapkan,MZK diduga akan membagikan mukena kepada sejumlah calon pemilih di suatu desa di Kecamatan Idi Rayeuk,  dengan bukti berupa rekaman video, dan mukena yang dibagikan kepada calon pemilih , ditaksir berkisar seharga Rp.150 ribu rupiah,"paparnya.

" Kami punya bukti rekaman video, dan bukti mukena yang dibagikan,, katanya dia sudah bagikan ke beberapa kampung, menurut MZK itu tidak salah, bahkan dia menantang siapapun yang mengatakan hal itu salah," ungkap Tgk.Nazar yang bertekad akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

Ketua FPI Aceh Timur tersebut juga menghimbau, agar seluruh Caleg  di Aceh Timur, tidak melakukan praktik money politic. Dia menegaskan bahwa pihaknya akan memantau pelaksanaan pemilu terutama praktek politik uang.

"  Jangan coba -coba melakukan serangan fajar. Kami sudah sebar simpatisan, relawan FPI dimana -mana, jika kedapatan ada caleg terbukti melakukan serangan fajar, maka mereka akan berhadapan dengan hukum," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan Radar Aceh, media ini belum berhasil melakukan konfirmasi kepada MZK terkait dugaan kecurangan pemilu yang dilakukannya.

Menurut Undang - Undang Pemilu, Pasangan calon, calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, pelaksana kampanye, dan/atau tim kampanye dilarang menjanjikan dan/atau memberikan uang atau materi lainnya untuk mempengaruhi penyelenggara Pemilu dan/atau Pemilih.(***)
Bagikan:
KOMENTAR