Diduga Oknum Keuchik Rampok Dana Desa Inspektorak Aceh Utara Diam Seribu Bahasa


author photo

3 Apr 2019 - 13.16 WIB


Aceh Utara --- Beberapa masalah Desa yang ada di Aceh Utara terkait tidak transparan nya penggunaan Dana Desa yang sering kali menimbulkan masalah dan keresahan ditengah masyarakat terkait oknum Keuchik yang menyalahi wewenang terkait penggunaan dana Desa yang terjadi di beberapa Desa diantaranya, Desa Meunasah Mee, Desa Drien Puntong, Desa Cot Mambong sampai saat ini belum dapat diselesaikan secara baik, Rabu (03/04).

Dan dari masalah tersebut sampai hari ini ada Desa yang sudah melaporkan penyelewengan Dana Desa ke pihak kepolisian, aneh nya lagi menurut sumber penyelewenggan Dana tersebut sudah pernah di periksa atau sudah dilakukan audit oleh pihak terkait yaitu Inspektorat Aceh Utara.

Bahkan ada Desa sudah tiga tahun dana BUMG di Desa tersebut di gunakan oleh oknum Keuchik untuk modal pribadinya tanpa di ketahui oleh ketua BUMG dan bendahara BUMG, padahal pihak Inspektorat sudah melakukan audit terkait dana Desa tersebut.

Menurut sumber yang tidak mau namanya ditulis di media ini, hal tersebut sangat aneh dan patut dipertanyakan cara kerja dan SOP Inspektorat yang selama ini melakukan audit tanpa adanya temuan dilapangan,"paparnya.

Dan anehnya lagi pendamping yang bertugas di Desa tidak berfungsikan secara baik bahkan para pendamping tidak banyak tau terkait pembangunan yang menggunakan dana Desa di Desa tempat mereka bertugas, ada pembangunan sampai saat ini yang tidak rampung dikerjakan namun sudah dilakukan musrembang untuk tahun 2019 hal ini sangat aneh namun memang itu yang terjadi di lapangan.

Saat dikomfirmasi pihak Inspektorat Aceh Utara melalui seluler pribadinya dengan nomor 0811 6373 6** meski dengan nada masuk namun belum juga mengangkat dan sampai berita ini dilayangkan pihak Inspektorat belum ada tanggapan terkait masalah dana Desa yang semeraut di beberapa Desa di Aceh Utara, (R)
Bagikan:
KOMENTAR