Dandim 0103/Aut: Para Babinsa Harus Bersinergi Dengan Masyarakat dan Aparat Desa.


author photo

8 Apr 2019 - 17.14 WIB


Aceh Utara - Babinsa wajib bersinergi dengan masyarakat dan aparat desa. Hal ini disampaikan Komandan Distrik Militer 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco S.H. "Para Babinsa harus bersinergi dengan masyarakat dan aparat desa," ujarnya, saat bercengkrama bersama Masyarakat Seusai Melaksanakan Panen Perdana Padi Di Ds. Blang aman Kec. Lhoksukun, Senin (08/0419).

Peran Babinsa Khususnya Jajaran Kodim 0103/Aut dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional terus dilakukan dalam rangka memberikan semangat serta motivasi bagi para petani yang ada di wilayah binaannya .

"Selama ini kami melihat Tentara itu sangar dan menakutkan, tapi setelah melihat kehadiran Tentara di Desa yaitu Babinsa kami sangatlah senang. Tentara itu sangat dekat denga rakyat dan selalu ada bersama rakyat,"ujar Bapak Ikhsan anggota kelompok tani Udep di Sare.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco S.H mengatakan "Kegiatan pendampingan ini bertujuan mewujudkan kebersamaan antara Babinsa dan petani, serta terwujudnya sinergitas yang solid di dalam kehidupan bermasyarakat antara TNI dan Rakyat. Seperti halnya kebersamaan dan kekompakan Babinsa dan petani",tegasnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR