Dandim 0103/Aut: Jaga Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI, Netralitas TNI Harga Mati


author photo

16 Apr 2019 - 09.54 WIB


LHOKSEUMAWE – Kodim 0103/Aut melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Lapangan Makodim, Selasa (16/04/2019).

Selaku pimpinan Apel Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H menyampaikan tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan agar para anggota Kodim untuk bersikap netral terkait Pemilu 2019.
 
"Netralitas TNI harga mati," ucap Dandim
"Saya sayang kepada kalian, untuk itu jangan ada yang mencoba-coba untuk melanggar Netralitas TNI karena sanksinya cukup berat dan anak istri juga akan menanggung serta merasakan akibatnya," tegasnya.

Dalam apel itu Dandim juga menekankan kepada anggota Kodim, Semua prajurit harus memahami dan mengerti betul akan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan yang dibebankan, pelajari buku saku netralitas prajurit, dan waspadai potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing,"tegas Dandim.

Ditambahkan Letkol Inf Agung, dengan kehadiran TNI di wilayah ciptakan suasana yang aman, nyaman. Koordinasi yang baik harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Koordinasikan dengan semua komponen yang ada di wilayah, kehadiran TNI dimanapun bertugas Khususnya diwilayah Kodim 0103/Aut, saya harapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman, pungkasnya.

"Jaga kepercayaan masyarakat kepada TNI dan jaga amanah yang sudah diberikan oleh rakyat," agar pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan aman dan kondusif. ucap Komandan Kodim 0103/Aut.(R)
Bagikan:
KOMENTAR