Dandim 0103/Aut Berikan Pengarahan Jam Komandan Kepada Prajurit dan ASN TNI AD


author photo

2 Apr 2019 - 12.05 WIB


Lhokseumawe - Selepas pelaksanaan upacara bendera, Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Inf Agung Sukoco, S.H. memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan ASN jajaran Kodim 0103/Aut, Senin (01/04/2019).

Dalam pengarahannya Dandim mengatakan, pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah hendaknya setiap prajurit selalu meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah.

"Kita adalah prajurit yang bertugas di wilayah teritorial yang menuntut kita selalu berhubungan langsung dengan segenap komponen masyarakat, untuk itu hendaknya setiap prajurit, khususnya yang bertugas sebagai babinsa selalu menerapkan dan memahami sikap teritorial, salah satunya dengan melaksanakan 3 M (salam, senyum, sapa)," jelasnya.

"Tidak hanya selalu bersikap baik dengan masyarakat, setiap anggota juga hendaknya selalu memupuk dan menjalin persaudaraan dengan sesama anggota, baik prajurit maupun ASN, agar selalu terjalin hubungan silaturahmi yang kuat antar sesama anggota," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, bahwa tahun ini adalah Tahun Politik "Dalam Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019."
 setiap anggota diharapkan selalu mempedomani netralitas TNI dalam menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.

Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai Prajurit TNI harus memegang itu, jangan ada Anggota Kodim 0103/Aut yang tidak Netral.Apa bila ada Anggota TNI yang tidak Netral akan dikenakan sanksi," tegasnya.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, serta perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar apa yang kita lakukan selalu mendapat petunjuk dan lindungan-Nya," pungkas Dandim di akhir pengarahannya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR