Caleg Gerindra, Ronny : Audit PKH dan Bagikan Raskin Seadilnya Untuk Warga Aceh Timur


author photo

10 Apr 2019 - 14.25 WIB


ATIM --- Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra, Ronny Hariyanto, mendesak Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib (Rocky) melakukan audit penerima PKH di Aceh Timur, agar tepat sasaran. Pernyataan itu dilontarkan calon wakil rakyat tersebut sehubungan dengan banyaknya keluhan masyarakat terkait status penerima PKH selama ini.

" Kita desak Bupati bersama pihak terkait lakukan audit PKH supaya adil, agar tidak ada lagi keluhan dan protes,  serta kecemburuan sosial di tengah masyarakat, jadi biar jelas maka audit saja," kata Ronny, Rabu 10 April 2019.

Selain karena sering mendengar keluhan masyarakat, menurut Ronny hal itu juga disebabkan oleh contoh persoalan 1.400 penerima PKH di Pijay diduga orang kaya, dan kini terpaksa dikeluarkan dari daftar penerima PKH, agar tergantikan dengan orang yang lebih tepat.

" Masyarakat kita di sini mengeluh, karena mereka anggap ada orang mampu malah dapat PKH, yang miskin justru terabaikan, jadi sebaiknya diverifikasi lagi datanya, atau beri penjelasan kepada masyarakat," ujarnya.


Ronny berharap, masyarakat tidak mengembangkan perselisihan antara mereka yang menerima dan tidak menerima PKH, menurut dia hal itu bisa diatasi dengan kemungkinan penambahan kuota atau jumlah penerima di suatu desa.

" Tidak perlu ada kecemburuan sosial ditengah masyarakat, yang penting bagaimana caranya pemerintah memikirkan agar ada solusi jumlah penerimanya bisa ditambah," pintanya.

Selain itu Ronny juga mendesak Pemkab. Aceh Timur, untuk segera membagikan Raskin kepada masyarakat yang membutuhkannya dan memberi penjelasan terkait itu.

" Rakyatnya Pak Bupati masih butuh Raskin, tapi mereka keluhkan mengapa di desa lain ada dibagikan, tapi di desa mereka tidak ada, jadi tolong pemerintah berikan penjelasan, sebenarnya pembagian beras itu masih ada atau tidak programnya? supaya jelas," cetus aktis HAM yang dikenal sangat kritis tersebut menutup keterangannya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR