Berseragam Etnik Warnai HUT Ke-73 Persit KCK di Koorcab Rem 011


author photo

5 Apr 2019 - 21.52 WIB


Lhokseumawe – Ratusan Ibu-ibu anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) di jajaran Koorcab Rem 011 dengan Warna-warni berseragam Etnik memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, di Gedung Aula Ahmad Yani Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (5/4).

HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019 bertemakan "Dengan Dilandasi Iman Dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami".

Pada acara puncak HUT, dengan berseragam etnik kas Aceh Tengah, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ariani Purmanto membacakan sambutan tertulis Ketua Umum persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas berbagai sumbangsih para anggota Persit Kartika Chandra Kirana, yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas melakukan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana, serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan bagi masyarakat, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Selain itu, Ketua Umum Ny Hetty Andika Perkasa berpesan pentingnya anggota persit untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai Netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto selaku  Pembina persit KCK Koorcab Rem 011 dan mewakili seluruh prajurit Korem 011/Lilawangsa, mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh anggota persit KCK koorcab Rem 011 dan jajaran, semoga bertambahnya usia ini, semakin memberikan manfaat bagi keluarga, organisasi persit, Korem 011/Lilawangsa khususnya, serta TNI AD maupun masyarakat, bangsa dan negara. 

Danrem mengharapkan, kepada seluruh istri prajurit mampu melaksanakan peran lainnya dalam menjaga keseimbangan dan pembinaan rumah tangga, serta senantiasa meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga mampu mendidik anak menjadi generasi muda yang cerdas, terampil dan berkarakter serta dapat mendukung suami sampai puncak kariernya, harapnya.

Selanjutnya sambung Danrem, terkait hak politiknya di pemilu mendatang 17 April 2019, ibu-ibu persit memiliki hak politik untuk dipilih maupun memilih, namun demikian agar menggunakannya secara bijak dan senantiasa mengedepankan rakyat dan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan.

"Ibu-ibu juga harus menyadari bahwa suami ibu-ibu adalah prajurit TNI, yang secara individu maupun institusi telah berkomitmen untuk bersikap Netral dalam politik dan tidak terlibat politik praktis, oleh karena tentukan pilihan sesuai hati nurani tanpa terpengaruh dari sisi manapun, kepercayaan tersendiri merupakan penentu nasib bangsa Indonesia kedepan", pungkas Danrem Purmanto.

Sebelumnya pada peringatan HUT Ke-73, persit KCK Koorcab Rem 011 mengikuti berbagai kegiatan diantaranya, perlombaan Dasawisma, Memilah sampah menjadi Emas, Manfaatkan Lahan Kosong, melaksanakan Ziarah di TMP, Anjangsana ke anak kebutuhan khusus, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam acara puncak Syukuran HUT persit, salah satu anggota persit termuda istri dari Praka Andika satuan Kompi Markas Korem 011/Lilawangsa sebagai penerima nasi tumpeng dari Ketua Persit Kartika Chandra Kira (KCK) Koorcab Rem 011 didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/lilawangsa Kolonel Inf Purmanto.

Turut disaksikan antara lain, Kasrem 011/LW, Wakil Ketua persit, Pembina harian, ibu-ibu anggota persit KCK Koorcab Rem 011 serta tamu undangan yang hadir.(R)
Bagikan:
KOMENTAR