Anggara HUT TMII Minim, Kadisdikpora : Kita Butuh Dukungan Dari Pihak Swata


author photo

8 Apr 2019 - 20.24 WIB


Bireuen - Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  yang ke 44 yang dimana Kabupaten Bireuen menjadi tuan rumah, dengan anggaran yang disediakan Pemerintah Bireuen hanya 375 juta, tentu akan tidak cukup.

Kadisdikpora Bireuen Muhammad Nasir M.Pd, Senin (8/4/2019) Mengatakan ada kurang lebih 150 peserta tari dan tatarias dekorasi, "Dengan dana yang sangat minim sehingga membuat kita butuh dukungan dari pihak swasta untuk kelancaran kegiatan TMMI di Jakarta, "ujarnya.

"Yang membuat kita tidak cukup anggaran yaitu tiket pesawat yang naik mencapai 50 persen sehingga dana kita dan juga dekorasi panggung dan properti yang kita bawa dari bireuen menggunakan truk, sehingga membuat kita terpasa mencari dukungan dari pihak lain, "imbuhnya.

Dia berharap supaya nanti di anggaran perubahan supaya dapat ditambahkan lagi, karena ini untuk kelancaran kegiatan TMMI dan juga nantinya tidak ada terkendala dengan dana.

Menurutnya, untuk kelancaran kegiatan ini juga didukung oleh DKA Bireuen, maka ini juga membuat ada keringanan dengan sedikitnya anggaran tersebut.

Lanjutnya, ada tiga kegiatan yang akan kita tampilkan yang pertama gita natya nusantara yang mengkoloborasi beberapa tampilan seperti tarian seudati, rabbani wahet, dan rapai,  yang kedua pawai budaya dan yang ketiga festival seni pencak silat, "jelasnya Muhamad Nasir. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR