Warga Desa Singgersing Tuntut Lahan 150 Ha


author photo

20 Mar 2019 - 14.46 WIB


RadarAceh --- Rabu (20/03) Warga Desa Singgersing Kec.Sultan Daulat Kota Subulussalam beramai-ramai tagih lahan 150 ha yang dibuka pada tahun 2016 kepada Kepala Desa nya.

Menurut seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan dalam alokasi dana desa tahun 2016 terdapat pembukaan lahan baru untuk perkebunan masyarakat seluas 150ha. Untuk dibagikan kepada masyarakat 1 hektar per Kepala Keluarga (KK).Namun sampai tahun 2019 ini belum ada terealisasi ke masyarakat.

Dan mereka telah beberapa kali menjumpai  (A) Kades Singgersing, namun jawabannya sangat menyakitkan hati.Serta juga telah menjumpai Walikota Subulussalam tetapi juga tidak ada jawaban dan aksi yang pasti,"ujarnya.

Masih menurutnya pada tahun 2016 hanya sebagian lahan yang baru dikerjakan dan dugaan kami lahan tersebut adalah lahan sebuah perusahaan. Warga tersebut bertanya apakah dibenarkan perbuatan tersebut. 

Anggaran tahun 2016 yakni tiga tahun yang lalu bisa dikerjakan sekarang tahun 2019. Apakah tindakan ini dapat dikategorikan korupsi dan penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Serta memohon kepada para penegak hukum tegakkanlah hukum dan berikanlah keadilan kepada kami rakyat kecil,"ujarnya dengan nada sedih.

Kades Singgersing berinisial A yang dikomfirmasi via handphone celular mengatakan pembukaan lahan baru tersebut memang betul pada tahun 2016 baru sebahagian yang dibuka tetapi tahun ini sedang kami kerjakan semuanya. Dan hal tersebut sudah melalui rapat yang dihadiri unsur Muspika,"ujar A.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR