Wabup Buka Kegiatan MTQ Di Lapas Kelas II B Kualasimpang


author photo

29 Mar 2019 - 19.35 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kualasimpang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang diikuti oleh warga binaan lapas tersebut. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin pada Jum'at (29/03). Dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Alquran bagi warga binaan, sekaligus implementasi deklarasi bebas buta aksara Alquran.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kalapas atas kegiatan MTQ yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Kualasimpang. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Kalapas patut diapresiasi sebab kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif, dan juga salah satu bentuk dukungan terhadap program Bupati Aceh Tamiang dalam menggalakkan syariat islam. 

Ia juga menilai, MTQ tersebut merupakan sesuatu akselerasi yang sangat baik dalam mengkomunikasikan satu sistem pembinaan keagamaan kepada masyarakat, baik di dalam Lapas maupun di tengah-tengah masyarakat. "Marilah Al-Quran kita baca, amalkan, dan semoga melalui kegiatan ini dapat mendorong masyarakat yang sedang mendapatkan pembinaan disini menjadi lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Kalapas Kelas IIB Kualasimpang, Davy Bartian Bc.IP. S.Sos.MM, dalam sambutannya menyampaikan, MTQ ini merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut HAB Ke 55. 

"Kegiatan ini sebagai inovasi pembinaan berbasis keagamaan Lapas Kelas IIB Kualasimpang, dengan melibatkan masyarakat, serta sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara warga binaan permasyarakatan," katanya.

Ia berharap melaui kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan melestarikan seni dan budaya membaca Alquran, khususnya warga binaan di Lapas Kelas II B Kualasimpang. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR