Terungkap, Kebakaran Rumah Janda Miskin di Blang Guron Gandapura ini Penyebabnya


author photo

25 Mar 2019 - 17.38 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Kebakaran menghanguskan sebagian rumah nek Aisyah (61) yang merupakan janda miskin warga Desa Blang Guron Kecamatan Gandapura pada Senin (25/3/2019) sekira pukul 00.05 dini hari.

Kepala Desa (Keuchiek) Desa Blang Guron, Drs Muhammad Rayeuk kepada media mengatakan, "ketika terjadi kebakaran pemilik rumah yang sedang tertidur sempat terbangun dan berhasil menyelamatkan dirinya. Semua bagian rumah hampir terbakar dan tidak bisa di huni lagi," sebutnya.

Sementara itu, Camat Gandapura, Ibrahim, S.Sos kepada Radar Aceh, Senin (25/3), menyebutkan, "musibah kebakaran tersebut sudah kami laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, supaya bisa dikirim bantuan masa panik secepatnya. Sedangkan personil Polsek Gandapura Bireuen sudah turun ke lokasi guna menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran," jelas Ibrahim.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.Tr.K, kepada Radar Aceh membenarkan, Senin (25/3/2019) sekira pukul 00.05 WIB, bertempat di Desa Blang Guron Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah berkontruksi kayu ukuran 4x6 milik Aisyah," ungkapnya.

"Adapun kejadian terjadi pada saat Aisyah sedang tidur di rumahnya, kemudian mencium bau kayu yang terbakar di bagian dapur sehingga korban menuju ke dapur dan melihat api sedang membakar dapur rumahnya.

Lalu, api terus membesar dan membakar tempat tidur serta merambat ke bagian atap dapur," sebut Kapolsek

"Selanjutnya korban meminta bantuan warga setempat dan tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan sehingga rumah tidak habis terbakar,"

"Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, sedangkan kerugian material ditaksir sekitar Rp15 juta,"

"Sementara ini di duga, penyebab terjadinya kebakaran tersebut karena bara api sisa korban memasak tidak habis dipadamkan, sebab korban memasak dengan menggunakan kayu bakar," pungkas Ipda Melisa.
Bagikan:
KOMENTAR