SMA Se-Aceh Rebutkan Piala Jamaludin T Meuku


author photo

28 Mar 2019 - 07.51 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Sedikitnya 15 Tim Siswa SMA/SMK/MA Sederajat Se-Aceh mengikuti ajang kompetisi bola kaki, memperbutkan piala Drs H Jamaludin T Meuku, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Meusapat Kampung Simpang 4 Upah, Kecamatan Karang Baru, Kamis (27/03)

Tournament sepak bola antar pelajar se-Aceh tersebut yang direncanakan berlangsung selama 16 hari kedepan, mulai 27 Maret s/d 11 April 2019, di ikuti sebanyak 15 Tim (Sekolah) yang berasal dari lima Kabupaten/Kota, yakni, Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, dan Bireuen. Dan pembukaan tournament itu di buka langsung oleh Drs H Jamaludin T Meuku. 

Dalam pembukaan tournament tersebut, Drs H Jamaludin T Meuku dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya tournament sepak bola antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Aceh tersebut baru pertama kali dilaksanakan, "tournament sepak bola antar pelajar se-Aceh untuk tingkat SMA sederajat baru kali ini kita selenggarakan, dan hadiahnya yang diperebutkan juga sangat besar," katanya 
 
Saya mengharapkan, kata Jamaludin lagi, melalui tournament ini dapat melahirkan bibit atlit sepak bola hebat nantinya, sehingga akan tumbuh generasi generasi sepak bola seperti Ismed Syofian yang dapat mengharumkan nama Aceh di kancah sepak bola Nasional. 

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha memperjuangkan untuk melanjutkan pembangunan stadion Aceh Tamiang, yang bernama stadion Rustam Syafari jika dirinya dipercaya dan terpilih menjadi Anggota DPR-RI dalam pemilu Legislatif pada 17 April mendatang. 

Sebelumnya, Ketua panitia, Syahri El Nasir, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah terlibat, sehingga events tersebut dapat terlaksana, khususnya kepada Anggota DPRD Provinsi Aceh, Drs. H Jamaludin T Meuku yang telah menjadi sponsor tunggal kegiatan itu. 

Melalui kegiatan ini, ucapannya lagi, generasi muda aceh dapat menjunjung tinggi jiwa sportifitas, dan berharap kita semua, dapat saling bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini hingga sampai berakhirnya kegiatan ini kedepan. 
 
Adapun ke-15 Tim yang mengikuti tournament sepak bola tingkat SMU/SMK/MA sederajat se -Aceh yakni, SMAN 2 Kejuruan Muda. SMAN 1 Manyak Payed. MAS Alwidyan Alulu. SMKN 2 Karang Baru. MAN 4 Aceh Timur. SMAN 1 Langsa. SMAN 1 Muara Batu. SMAN 3 Langsa. SMAN 1 Idi. SMAN 2 Langsa. SMAN 1 Biruen. SMAN 1 Jambu Aye. SMAN 2 Biruen. SMAN 1 Syamtalira Bayu, dan SKN 1 Bireuen.

Dilokasi yang sama, Kadis Pora Aceh melalui Sekretaris Dispora Aceh, Drs. Hafidz MM, menjelaskan bahwa pemenang dari tournament ini nantinya akan di bawa ke luar negeri, dan ia juga berharap kepada pemain agar selama pertandingan nantinya dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap bertanding. 

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil melalui Kadis Parpora Aceh Tamiang, Yetno, S.Pd, meminta kepada seluruh atlet yang mengikuti even itu, dapat menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk ajang silaturahmi, dalam mencari bibit baru, begitu juga kepada para suporter, agar dapat menjaga ketertiban serta sportif sehingga Tournamen ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tournament tersebut antara lain, Anggota DPRD Provinsi Aceh, Jamaludin T Meuku, Sekretaris Dispora Aceh, Drs Hafidz, MM, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil diwakili Kadis PORA Aceh Tamiang, Yetno, S. Pd, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK MH, diwakili Paur BIN OPS, Ipda Zulkifli, Kapolsek Karang Baru, IPTU Tarmidi, Kasi Pembina Olahraga & Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina, S. Pd, Plt.Kadis Lingkungan Hidup, Said Mahdi SP. M, Si, Ketua Panitia, Syahrial Nasir, MDSK Kampung Simpang 4 Upah, H Yurianto, Datok Penghulu Kampung Simpang 4 Upah, Hj Isnawati. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR