Ronny Minta Yatim - Piatu di Aceh Timur Diberi Beasiswa dan Tunjangan Hidup hingga Kuliah


author photo

26 Mar 2019 - 11.04 WIB


Aceh --- Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra, Ronny Hariyanto, meminta Pemkab. Aceh Timur, mempertimbangkan pemberian beasiswa dan tunjangan hidup kepada seluruh yatim - piatu di Aceh Timur. Pernyataan tersebut disampaikan Ronny demi terjaminnya keberlangsungan hidup dan masa depan para yatim - piatu.

" Kita minta Bupati Aceh Timur mempertimbangkan pemberian beasiswa dan tunjangan hidup bagi seluruh yatim - piatu hingga tamat kuliah, demi masa depan mereka,"  ujar aktivis HAM tersebut, Selasa, 28 Maret 2019.

Dengan adanya jaminan sosial dari pemerintah sebagaimana dimaksudkan Ronny, diharapkan para yatim - piatu tidak terlantar dan terlunta - lunta nasibnya.

" Agar ada kepastian dan jaminan sosial bagi  masa depan mereka, jadi tidak lagi berharap dari rasa belas kasihan orang, berharap sedekah atau sumbangan alakadarnya," kata Ronny.

Dia mengaku tidak asal menyuarakan hal tersebut, karena menurutnya harapan tersebut merupakan kewajiban pemerintah memenuhi hak - hak mereka para yatim - piatu.

" itu memang tanggungjawab pemerintah," tegas tokoh muda Pers Aceh tersebut.

Ronny berharap hal itu dapat segera direalisasikan demi menyelamatkan masa depan para yatim - piatu khususnya di Aceh Timur.

" Kita berdoa dan berharap berkat perhatian dan dorongan masyarakat, pemerintah segera merealisasikannya demi masa depan yatim - piatu yang merupakan aset bangsa," pungkas Ronny menutup keterangannya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR